19 Desember 2009

Yaris Butuh Adaptasi

Snexcyber : Pertandingan lawan PPSM Magelang sore kemarin di Stadion Jatidiri merupakan debut bagi Yaris Riyadi di PSIS. Sekalipun masih perlu adaptasi dengan permainan anak-anak Semarang, penampilan Yaris memberi warna tersendiri pada lini tengah Mahesa Jenar. ’’Senang rasanya bisa bergabung dengan PSIS. Tapi, saya masih butuh adaptasi lagi,’’ aku Yaris.

Mantan pemain Persikab Kabupaten Bandung ini sangat bersyukur bisa bergabung dengan tim kebanggaan warga Semarang. Karena itu, kepercayaan yang telah diberikan oleh manajemen yang merekrutnya akan dibalas dengan tampil maksimal pada setiap pertandingan.


Yaris berharap kehadirannya bisa meningkatkan performa tim asuhan duet M Dofir dan Firmandoyo. Lini tengah sebagai pusat permainan tim semakin hidup, sehingga serangan-serangan yang dibangun pun jadi lebih gereget. Dengan adanya serangan bervariasi, peluang mencetak gol akan lebih banyak dan besar. Karena itu, dia berjanji akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat membela skuad Mahesa Jenar.

’’Tentu saja saya berharap ada peningkatan kualitas permainan PSIS dengan bergabungnya saya. Dengan begitu, saya akan merasa lebih berarti dan punya semangat serta motivasi besar untuk terus mengangkat prestasi tim ini,’’ katanya.

Di PSIS, Yaris bakal kembali bertemu dengan mantan rekannya di Persib, yaitu Suwita Patha dan Imral Usman. Dua pemain tersebut lebih dulu gabung dengan Mahesa Jenar.

Meski tertantang untuk mengangkat prestasi PSIS, Yaris menyadari dirinya masih perlu adaptasi dan meningkatkan kondisi. Selama ini dia mengaku hanya melakukan latihan rutin untuk menjaga kondisi. Untuk melakoni pertandingan di Kompetisi Utama yang jadwalnya ketat dan padat, hal itu dinilai sangat kurang. Perlu peningkatan fisik agar tidak ketinggalan dengan pemain lain. ’’Fisik saya tertinggal dengan pemain lain. Itu harus segera dibenahi agar tidak menjadi kelemahan tim saat pertandingan,’’ ungkapnya.

Untuk meningkatkan stamina, Yaris menyatakan sudah dibuatkan program khusus oleh pelatih fisik Djanu Ismanto. Dia akan menjalani latihan fisik sendiri di sela-sela latihan PSIS. Latihan fisik tambahan juga bisa dilakukan usai latihan pagi dan sore.

’’Saya sudah konsultasi dengan pelatih fisik tentang usaha meningkatkan stamina. Akan ada program khusus latihan tambahan fisik untuk saya,’’ tandas Yaris. (SM)

Biodata Yaris Riyadi [disini]

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP