21 Desember 2009

PSIS : Menyerang Melawan Deltras (31/12)

Snexcyber : PSIS belum mau berhenti mendulang poin pada pertandingan Kompetisi Divisi Utama 2009. Setelah menaklukan PPSM dengan skor 3-1, Mahesa Jenar giliran membidik Deltras Sidoarjo di laga berikutnya pada 31 Desember. Meski berlabel laga tandang, tiga poin tetap diincar. Tim pelatih sudah menyiapkan permainan menyerang.

Pelatih Dofir Memberi Salam ketika Pasukan Mahesa Jenar Mencetak gol

Menurut Plh pelatih M Dofir, materi pemain PSIS saat ini mendukung permainan menyerang yang akan diterapkan saat lawan ’’The Lobster’’. Apalagi jika Cristiano Lopes sudah sembuh dari cedera otot paha dan bisa dimainkan. Dofir sudah menyiapkan pola 3-4-3.

Lopes akan didampingi oleh Imral Usman dan Ori Kambuaya. Sedangkan lini tengah diisi oleh Suwita Patha, Yaris Riyadi, Denny Rumba, dan Iwan HW. Untuk lini belakang tetap dipercayakan kepada Heri Susilo, Eko Pujianto, dan Anderson Leke.


’’Permainan kami akan lebih menyerang saat lawan Deltras. Cara main dan komposisi pemain sudah dipersiapkan. Tinggal dimatangkan saja,’’ ungkap Dofir.

’’Jika main menyerang, Deltras juga akan berpikir dua kali untuk terus menekan pertahanan PSIS. Bukankah menyerang adalah pertahanan yang baik?’’ tambahnya.

Sekalipun mengusung permainan menyerang, bukan berarti sektor pertahanan dilupakan. Suwita Patha dan kawan-kawan tetap harus konsentrasi bertahan saat ditekan lawan. Pertahanan PSIS bisa dimulai dari lini depan dan lini tengah.

Dua pemain depan seperti Imral dan Ori diharapkan dapat membantu pertahanan dengan bergerak mundur ke lini tengah. Mereka punya naluri bertahan yang bagus. Dengan demikian, lini depan hanya akan menyisakan Lopes. Penumpukan pemain di lini tengah dimaksudkan untuk menghambat permainan lawan agar tidak berkembang.

Bagaimana jika Lopes belum sembuh dan tidak bisa dimainkan? Dofir menyatakan itu tidak akan mempengaruhi permainan menyerang yang akan diusung di laga tandang nanti.

Hal itu hanya akan mempengaruhi formasi dan komposisi pemain saja, yaitu sama seperti saat lawan PPSM lalu. Formasi yang dipakai tetap 3-5-2 dengan Imral dan Ori di lini depan. Lini tengah diisi Suwita Patha, Gustavo Chena, Sunarso, Denny Rumba, dan Iwan HW. Lini belakang tidak ada perubahan. ’’Kehadiran Yaris dan Ori membuat kami semakin banyak pilihan pemain,’’ terangnya. (SM)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP