22 Desember 2009

Libero PSIS : Eko Pujianto Absen, Idrus dan Iswan dipersiapkan

Snexcyber : Eko Pujianto dipastikan absen saat PSIS melakoni laga tandang melawan Deltras Sidoarjo, akhir bulan ini. Libero tim Mahesa Jenar itu mendapat akumulasi kartu kuning.

Eko Pujianto Libero Masa Depan PSIS dan Timnas

Kekuatan lini belakang memang sedikit berkurang. Meski demikian, absennya Eko tak berpengaruh terlalu signifikan. Apalagi pelatih sementara, M Dofir, sudah menyiapkan pemain pengganti yang kualitasnya tak jauh beda dengan Eko. ’’Pemain pengganti yang disiapkan antara lain Idrus Gunawan dan Iswan Bode. Tinggal siapa di antara mereka yang paling siap,’’ ungkap M Dofir usai latihan, kemarin.


Idrus Gunawan merupakan salah satu pemain senior PSIS. Namun akhir-akhir ini dia jarang dimainkan lantaran performanya menurun. Hal itu bisa dilihat dari penampilan pemain yang pada awal musim lalu memperkuat Persik Kediri itu. Absennya Eko diharapkan bisa menjadi awal kebangkitan Idrus jika dipercaya masuk line up.

Sedangkan Iswan Bode masih sering menjadi pilihan pelatih. Bode tidak hanya bisa diandalkan sebagai stoper atau libero, tapi juga sayap kiri. Karena itu, tim pelatih tidak terlalu dipusingkan dengan absennya Eko. ’’Jika kondisi Idrus lebih baik, peluang menjadi pemain inti juga besar,’’ katanya.

Latih Tanding Dalam latihan sore kemarin, Cristiano Lopes dan Anderson Leke tidak terlihat bergabung bersama Suwita Patha cs. Lopes yang masih dalam proses penyembuhan cedera otot paha, menjalani terapi. Sedangkan Leke izin kepada pelatih lantaran sakit pinggang.

’’Lopes belum percaya penuh pada kondisi fisiknya. Saya tidak dapat memaksakannya untuk latihan. Mudah-mudahan besok (hari ini-red) sudah dapat ikut bergabung untuk berlatih,’’ terang M Dofir di sela-sela latihan.

Dofir menambahkan, pertandingan lawan Deltras yang masih sembilan hari lagi akan dimanfaatkan untuk membenahi kelemahan dan kekurangan tim. Selain itu, kondisi pemain juga akan ditingkatkan dengan latihan fisik. Agar Suwita cs tidak jenuh, pelatih sudah mengagendakan beberapa kali uji coba.

’’Latih tanding digelar sekitar Rabu dan Sabtu melawan tim lokal. Selain untuk mengantisipasi kejenuhan, latih tanding tersebut juga untuk mematangkan taktik dan strategi menghadapi Deltras,’’ ujar Dofir.

Djanu Ismanto yang memimpin latihan fisik berpesan agar para pemain dapat menjaga kesehatannya masing-masing. Kondisi perubahan cuaca ini dikawatirkan dapat memengaruhi stamina. Dalam persiapan yang panjang ini, dia berharap kondisi para pemain tetap selalu prima. ’’Suwitha Patha dan kawan-kawan harus menjaga kondisi fisik,’’ tandasnya. (SM)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP