26 Desember 2009

Lawan Deltras Diundur 16 Januari

Snexcyber : Persiapan PSIS menghadapi laga tandang lawan Deltras Sidoarjo di Stadion Gelora Delta, berantakan. Pasalnya, pertandingan yang seharusnya digelar pada 31 Desember, diundur pada 16 Januari 2010. Hal itu membuat program latihan yang sudah dipersiapkan tim pelatih harus ditata ulang.

Menurut Manajer Tim Setyo Agung Nugroho, pengunduran jadwal tersebut lantaran izin pertandingan belum turun. Panitia pelaksana (panpel) Deltras tidak mendapat izin dari pihak keamanan. Karena itu, panpel mengajukan surat permohonan kepada Badan Liga Indonesia (BLI) untuk mengundur pertandingan pada 31 Desember.


’’Surat resmi dari BLI tentang pengunduran jadwal lawan Deltras sudah kami terima. Intinya, izin dari pihak keamanan tidak turun. Mengingat aparat kepolisian konsentrasi pada pengamanan Natal dan Tahun Baru,’’ terang Agung.

Lebih lanjut Agung menyatakan untuk pertandingan lainnya, yaitu lawan Mitra Kukar (4/1), Persikab Kabupaten Bandung (8/1) dan Persis Solo (11/12), tidak berubah. Di satu sisi, pengunduran jadwal tersebut menguntungkan PSIS. Cristiano Lopes punya waktu lebih lama untuk menyembuhkan cedera dan memulihkan kondisinya.

Dengan demikian, saat pertandingan berikutnya lawan Mitra Kukar pada 4 Januari, pemain Brasil itu diharapkan bisa dimainkan. Itu akan menambah kekuatan tim.
Uji Coba Sisi lainnya, program latihan yang telah disusun tim pelatih jadi berantakan. Tentu saja itu sangat merugikan tim, karena pelatih harus kembali menyusun program latihan untuk persiapan menghadapi pertandingan berikutnya pada awal Januari.

Program tersebut harus disusun secara tepat agar tidak menimbulkan kejenuhan pemain. Mengingat Suwita Patha dan kawan-kawan istirahat bertanding selama dua pekan. Pertandingan terakhir dilakukan PSIS pada 18 Desember.

’’Untuk menghindari kejenuhan pemain, tim pelatih sudah menyiapkan program uji coba. Itu akan dilakukan pekan depan untuk mematangkan taktik dan strategi lawan Mitra Kukar,’’ ungkapnya.

Sebetulnya, sore ini akan digelar pertandingan uji coba lawan Biprada di Stadion Jatidiri. Namun, dengan adanya pengunduran jadwal pertandingan lawan Deltras tersebut, uji coba juga dipindah pada pekan depan.

’’Saat ini kami ganti akan fokus untuk menghadapi pertandingan tandang Mitra Kukar. Diharapkan pada laga tersebut PSIS bisa tampil full team untuk mencuri poin. Kami ingin mengganti poin yang hilang di kandang,’’ tandasnya. (SM)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP