15 Desember 2009

PSIS Nambah Daya Dobrak..

Snexcyber : Yaris Riyadi dan Ori Kambuaya jadi pemain terakhir yang direkrut PSIS pada putaran pertama Kompetisi Divisi Utama 2009. Kehadiran mereka di skuad Mahesa Jenar diharapkan bisa mengangkat performa tim. Selain itu, juga bisa memperpendek ketimpangan antara pemain lini pertama dan kedua. Pelatih semakin punya banyak pilihan untuk menentukan komposisi pemain guna mendukung taktik dan strategi.

’’Yaris dan Ori direkrut karena itu memang kebutuhan tim. Kehadiran mereka diharapkan bisa mempertajam serangan,’’ ungkap General Manager Johar Lin Eng.

Yaris dan Ori memang pemain yang berkarakter menyerang. Selama ini gelandang serangan yang dimiliki PSIS cukup terbatas, yaitu hanya Iwan HW dan Sunarso. Sedangkan gelandang lainnya bertipe bertahan seperti Suwita Patha dan Abraham Tobias. Gustavo Chena pun lebih tepat disebut playmaker untuk mengatur serangan.


’’Selama ini tempo permainan PSIS sedikit lambat. Itu karena kami tidak punya gelandang serangan yang karakternya cepat. Yaris dan Ori bisa meningkatkan tempo permainan menjadi lebih cepat dan gereget,’’ ujar Johar.

Dengan direkrutnya Yaris dan Ori, jumlah pemain PSIS saat ini menjadi 26. Itu berarti tim Kota ATLAS masih punya kuota empat pemain lagi untuk melengkapi kuota 30 pemain. Namun, penambahan pemain akan dilakukan pada putaran kedua nanti. Hal itu pun juga tergantung kondisi. Jika dari hasil evaluasi pelatih selama putaran pertama, tim Mahesa Jenar butuh suntikan pemain lagi, manajemen akan segera berburu untuk menutup kelemahan dan kekurangan tim.

Sebaliknya, jika dirasa sudah semakin solid dan kuat untuk bersaing dengan tim-tim lainnya, tidak akan dilakukan penambahan pemain. Justru ada peluang untuk mencoret pemain yang tidak berkembang. ’’Semuanya kami serahkan kepada tim pelatih soal penambahan dan pencoretan pemain di putaran kedua nanti. Yang jelas, manajemen akan mendukung langkah tim pelatih,’’ tutur Johar.

Soal pelatih baru, Johar menyatakan masih mengadakan pendekatan pada beberapa pelatih. Setelah itu, manajemen akan mengadakan rapat untuk menentukan pelatih yang memenuhi kriteria. Rencananya pekan ini pelatih baru PSIS akan ditentukan. (SM)

PROFIL YARIS RIYADI
Lahir : Bandung, 21 Januari 1973
Posisi : Gelandang Serang
Tinggi/Berat: 166/57
Julukan : Ucing




KARIER :

UNI (Int. Persib)
Persib Bandung
Pelita Jaya
Persib Bandung
Persikab Bandung
PSIS Semarang

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP