14 Desember 2009

Rekrut 2 Striker Baru, Ory Kambuaya dan Yaris Riyadi

Snexcyber : PSIS (Semarang) dipastikan mengalami krisis lini depan ketika menjamu Persikota (Tangerang) dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (14/12) sore. Striker andalannya Cristiano Lopes kemungkinan tidak dapat turun pada partai kandang keempat ini. Meski demikian tim pelatih PSIS sudah mempersiapkan komposisi pemain pengganti yang akan diturunkan pada partai tersebut. ’’Cedera (Cristiano) Lopes masih bermasalah.

Apakah bisa main atau tidak masih belum dapat dipastikan. Meski begitu, kami sudah antisipasi hal tersebut. Yang pasti akan memaksimalkan pemain yang ada,’’ kata pelatih PSIS M Dhofir, Minggu (13/12) di Stadion Jatidiri Semarang. Dhofir mengatakan dengan kondisi tersebut, dia berharap, untuk pemain pelapis dapat lebih maksimal dan dapat mengimplementasikan strategi yang diberikan olehnya.

Bahkan mantan pelatih Porprov Kota Semarang itu berharap dua striker barunya, Yaris Riyadi dan Ory Kambuaya yang baru saja dikontrak sudah sah dan bisa dimainkan.


Perlu diketahui, Minggu (13/12) PSIS resmi mengontrak dua striker baru yaitu yaris Riyadi dan Ory Kambuaya. Keduanya bahkan langsung didaftarkan. Memang jika semuanya lengkap seperti ini tak perlu menunggu lama, paling hitungannya jam, bukan hari.

’’Tapi, kita tak mau berandai-andai, jika pengesahan belum ditangan, kami tetap menganggap hanya bisa memaksimalkan pemain yang ada,’’ kata Manajer tim Setyo Agung Nugroho ST usai tanda tangan kontrak.

Makanya, Dhofir sendiri meminta semua pemain juga diharapkan tetap konsentrasi penuh selama 90 menit dan tidak perlu terpengaruh tanpa kehadiran Lopes.

’’Tetap konsentrasi dan bermain maksimal. Mudah-mudahan pemain dapat bermain sesuai yang diharapkan. Ada atau tidak ada Lopes semua pemain saya harapkan dapat menjalankan semua intruksi,’’ tambahnya.

Sedangkan mengenai target sendiri, Dhofir mengatakan poin penuh harus didapatkan oleh Suwita Patha cs. Apalagi mereka bermain di depan pendukung sendiri dengan titel laga home.

Ia berharap kesempatan tersebut jangan sampai terbuang sia-sia. ’’Kami harus dapat memenangkan pertandingan,’’ tegasnya.

Sedangkan ketika ditanya mengenai tim lawan, pihaknya mengatakan semua tim pasti ada kelebihan dan kekurangan. Meski begitu, dia tidak terlalu pusing memikirkan kelebihan tim lawan tersebut. Apalagi dia menegaskan, yang lebih penting adalah memikirkan pemainnya sendiri dan berharap dapat memberikan hasil positif di partai kandang nanti.

’’Kami mewaspadai kelebihan dan kekurangan tim Persikota. Tapi yang lebih penting kami akan mengutamakan pemain saya sendiri. Semua pemain Persikota harus diwaspadai tidak ada perkecualian satu pun. Mereka baru saja kalah dari PPSM (Magelang) 0-1, tapi itu tidak dapat dijadikan patokan. Persikota tetap tim bagus,’’ urai Dhofir. (wawasan)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP