02 Desember 2009

PSIS : Pelapis Masih 'Drawasi'

Snexcyber : Beberapa pemain pelapis PSIS (Semarang) yang diharapkan dapat menggantikan performa pemain inti yang cedera masih belum sesuai harapan.

Pemain muda PSIS : Vava Ardilla, Taufik Salafudin, Ricky Belum On Fire

’’Masih ada ketimpangan antara pemain inti dan cadangan. Untuk pemain pelapis permainannya tidak terskema. Minimnya kemampuan mereka terlihat sekali,’’ kata Asisten pelatih PSIS M Dhofir, Selasa (1/12) usai memantau laga simulasi PSIS versus PS SSS, di Stadion Jatidiri, Semarang.

Menurutnya, pada 20 menit pertama skuad Mahesa Jenar menurunkan amunisi intinya. Pos belakang diisi oleh Anderson Leke, Eko Pujianto, dan Heri Susilo. Sedangkan pos depan sengaja ditempatkan striker Imral Usman seorang diri dengan second striker Gustavo Chena. Untuk posisi Chena sendiri dicoba dipasang oleh Suwita Patha.

Pergantian posisi ini memang dijajal dengan menurunkan satu striker. Hal ini untuk mengantisipasi jika nantinya tandem Imral Usman yaitu Cristiano Lopes absen tidak dapat memperkuat Mahesa Jenar dalam pertandingan.


’’Kami tetap antisipasi hal itu, jika ada pemain cedera seperti kemarin. Bagaimanapun juga harus mencari alternatif lain,’’ urai mantan pelatih PS POP Semarang ini.

Selain itu, pihaknya mencoba menurunkan Valentino untuk ditempatkan pada posisi Deni Rumba di bek sayap kiri. Hanya saja, dari simulasi tersebut, pihaknya tidak melihat perkembangan yang signifikan dari performa Valentino.

’’Kami mencoba memasang Vale di posisi Deni Rumba. Tapi dia tidak sesuai harapan. Begitu juga ketika kami mencoba memasang Awang,’’ tambah Dhofir.

Khusus untuk Awang, ia heran performa pemain yang diharapkan bisa jadi pemain utama tersebut, akhir-akhir ini mengalami penurunan. Tidak seperti ketika awal bergabung dengan PSIS musim lalu.

Dhofir mengaku, dirinya secara pribadi sudah melakukan pendekatan dan pembicaraan secara empat mata dengan pemain tersebut. Waktu itu, kata Dhofir, jawaban yang diberikan Awang ’Siap! Siap!’.

’’Tapi nyatanya sampai sekarang masih seperti itu. Harapan saya sebenarnya mendapatkan solusi mengapa bisa menuruh drastis. Kami berpikir, motivasi dia agak berkurang,’’ jelasnya.

Mengenai kondisi Cristiano Lopes apakah dapat diturunkan pada laga melawan Produta (Sleman) 4 Desember? Dhofir dengan diplomasi mengatakan belum dapat memastikan. Apalagi dia akan melihat lagi kondisi terakhirnya nanti. Seperti diketahui Cristiano Lopes cedera hamstring-nya kambuh lagi ketika turun melawan Persidafon, Sabtu (28/12). Bomber asal Brazil ini terpaksa ditarik keluar dan akhirnya mempengaruhi lini depan PSIS pada pertandingan tersebut. (Wawasan)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP