09 Desember 2009

Muhariah Diberhentikan, Firmandoyo Pelatih

Snexcyber : Pelatih kepala PSIS, Ahmad Muhariah, mulai kemarin tidak lagi memegang kendali. Gelandang PSIS era 1980-an ini diistirahatkan oleh manajemen. Jabatan pelatih kepala selanjutnya akan dipegang oleh Firmandoyo, yang sebelumnya menjadi penasihat teknik. Pemberhentian Muhariah terkait dengan penampilan skuad Mahesa Jenar yang tak kunjung membaik dalam empat pertandingan.

Dalam empat pertandingan tersebut, Suwita Patha dan kawan-kawan hanya meraih nilai empat dari sekali menang, sekali seri, dan dua kali kalah. Bahkan, dalam dua pertandingan terakhir, anak-anak Semarang tak berdaya menghadapi tuan rumah Pro Duta dan Persiba Bantul. Mereka kalah 0-2 dari Pro Duta dan 1-4 dari Persiba.

’’Muhariah diistirahatkan dari jabatannya sebagai pelatih kepala mulai hari ini (kemarin),’’ ungkap General Manager PSIS Johar Lin Eng. Dalam latihan sore kemarin, Suwita Patha dan kawan-kawan ditangani asisten pelatih M Dofir. Muhariah memang hadir dalam latihan. Namun dia tidak ikut bergabung bersama pemain dan ofisial tim di lapangan.


Dia hanya duduk di tepi lapangan bersama Manajer Tim Setyo Agung Nugroho mengamati pemain lini kedua beruji coba dengan PS Unnes. Latih tanding kemarin berakhir dengan skor 2-2. Johar menyatakan, banyak pelatih yang menawarkan diri, seperti Bambang Nurdiansyah dan Rudy William Keeltjes. Namun, manajemen akhirnya memutuskan penasihat teknik, Firmandoyo, sebagai pengganti Muhariah.

’’Firmandoyo akan kami jadikan pelatih kepala. Dia sudah kami hubungi dan bersedia. Tinggal mengurus administrasinya,’’ terang Johar, yang juga sekretaris umum PSSI Jateng itu.

’’Muhariah kami tawari sebagai asisten pelatih. Kalau dia tidak mau, pilihannya berarti mengundurkan diri,’’ tambahnya. Sementara itu, Muhariah mengaku sudah diberi gambaran tentang posisinya di tim nanti. Apapun yang akan diputuskan manajemen dari hasil evaluasi, dia menerimanya. Bahkan, kemungkinan terburuk jika diberhentikan atau mundur dari pelatih kepala pun dia siap.

’’Menjadi pelatih risikonya memang seperti itu. Apapun yang terjadi dan diputuskan manajemen, saya menerimanya,’’ kata Muhariah.

Dalam latih tanding kemarin, PSIS kedatangan pemain pelamar asal eks PSM Makassar, yakni Reza Effendi. Kemampuan pemain tersebut akan dilihat dalam latihan beberapa hari ke depan. Selain Reza, manajemen juga akan mendatangkan pemain pelamar untuk posisi gelandang dan kiper. (SM)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP