10 Desember 2009

Chena Absen, Lopes dan Leke Diragukan

Snexcyber : Kubu PSIS (Semarang) berharap pergantian pelatih tidak akan mempengaruhi semangat juang tim ketika menjamu Persikad (Depok) pada lanjutan laga Divisi Utama, di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (11/12) besok.

’’Kondisi tim dengan pergantian pelatih sedikit banyak tetap mempengaruhi. Tapi saya tegaskan kepada anak-anak tidak perlu melihat lagi ke belakang. Anak-anak kami harapkan dapat bermain lebih baik dan maksimal ketika menjamu Persikad, Jumat besok,’’kata pelatih PSIS M Dhofir, Rabu (9/12) di kantor sekretariat PSIS, Semarang.

Dhofir mengakui, pihaknya memang memberikan beberapa penekanan kepada Suwita Patha cs dalam latihan guna persiapan melawan Persikad.’’Alhamdulillah kondisi terakhir para pemain cukup baik.


Kami juga memberikan beberapa penekanan dalam latihan. Secara keseluruhan anak-anak dapat mengerti apa yang harus menjadi tanggung jawabnya masing-masing,’’ tambah mantan pelatih PS POP ini.

Dhofir mengatakan, tidak kalah penting beberapa masalah diharapkan dapat segera teratasi dalam tubuh tim. Dia menyoroti masalah komunikasi antar pemain akan segera diperbaiki menjelang beberapa pertandingan home yang akan dilakoni oleh skuad Mahesa Jenar.

’’Kami akan menerapkan sama, baik kepada pemain lokal maupun asing. Ini demi kemajuan dan kebangkitan PSIS agar lebih baik. Pemain harus bisa menunjukkan kemampuannya secara maksimal dan tetap bersemangat. Dan pemain sudah mulai tergugah,’’tambahnya.

Selain itu mengenai kelemahan tim dalam dua laga away sebelumnya, dia menyebut sektor pertahanan memang masih menjadi sorotannya saat ini. Kondisi yang rapuh di sektor ini membuat pihaknya harus bekerja ektra keras untuk memperbaikinya.

’’Pertahanan tim terlalu rapuh. Ini yang menjadi kelemahan tim dan menjadi PR besar bagi kami. Tapi kedepan saya sudah konsultasikan dengan penasehat teknik Mas Firmandoyo,’’urai Dhofir.

Mengenai amunisi skuadnya ketika menjamu Persikad (Depok), Dhofir menyebut Gustavo Chena dipastikan akan absen pada pertandingan tersebut. Playmaker asal Argentina ini harus diparkir karena terkena akumulasi kartu.

Selain itu pula dua asing lainnya yaitu Andersen Leke (belakang) dan Cristiano Lopes (depan) masih diragukan apakah dapat tampil. Seperti diketahui, Lopes mengalami cedera hamstring dan masih menjalani terapi guna penyembuhannya.

’’Dengan kondisi ini kami akan memaksimalkan pemain yang ada. Dan mengenai siapa yang menggantikan tiga pemain asing ini, saya tetap akan konsultasikan dan berembug dengan mas Firmandoyo. Kemungkinan ada perubahan komposisi pemain,’’pungkasnya. (wawasan)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP