28 November 2009

PSIS Waspadai Purwanto dan Rocha

Snexcyber : Pelatih PSIS Ahmad Muhariah akan mempertahankan The Winning Team saat menjamu Persidafon Dafonsoro di Stadion Jatidiri, sore ini.

Komposisi pemain dan cara main yang diterapkan saat berhasil mendulang tiga poin lawan Gresik United, bakal kembali dipakai.

Hanya, Suwita Patha dan kawan-kawan diharap tampil lebih fight dan semangat. Mengingat lawan yang dihadapi kali ini punya skill individu pemain yang baik, power dan kecepatan.

’’Mereka sudah melalui pertandingan perdana secara memuaskan. Saya yakin, kepercayaan diri mereka meningkat. Itu modal penting untuk menghadapi Persidafon. Mereka harus tampil lebih baik untuk meraih poin penuh,’’ tegas asisten pelatih M Dofir.


Dofir mengaku sudah punya gambaran cara main tim tamu. Saat Javier Rocha dan kawan-kawan berlaga lawan PPSM Magelang lalu, ada tim pelatih yang ditugasi mengintip permainan mereka.

Hasil pantauan tersebut telah dipaparkan ke pelatih Ahmad Muharih untuk dijadikan bahan menyusun taktik dan strategi guna mengantisipasi permainan lawan.

’’Akan ada strategi khusus untuk menghadapi tim tamu. Mereka tim tangguh. Buktinya, berhasil menahan imbang PPSM,’’ ungkap mantan pelatih PS POP Polwiltabes Kota Semarang itu.
Materi pemain tim asuhan Fredy Muli, lanjutnya, cukup mentereng.

Di skuad tersebut terdapat beberapa pemain berkualitas dan berpengalaman seperti Purwanto, Uston Nawawi, Ellie Aiboy, Javier Rocha, dan Bejo Sugianto. Mereka adalah eks pemain Persebaya Surabaya.

Namun, di antara pemain tersebut, PSIS akan mewaspadai aksi-aksi Purwanto dan Javier Rocha. Purwanto yang pernah membela Mahesa Jenar, punya insting gol tinggi.

Bahkan, saat pemain tersebut berkostum Persela, dia main dengan motivasi tinggi sehingga berhasil menjebol gawang PSIS. Aksi-aksi Purwanto tersebut akan diwaspadai tim pelatih.

Selain itu, kehadiran Javier Rocha yang menjadi jenderal di lapangan tengah lawan juga akan mendapat perhatian khusus. Mantan pemain Persija Jakarta itu punya umpan-umpan terukur dan matang untuk memanjakan striker-nya. Visi bermainnnya juga sangat luas dan kreatif.

’’Purwanto dan Rocha merupakan kunci permainan Persidafon. Aksi-aksi mereka akan kami waspadai. Pemain kami yang terdekat harus bisa mematikan aksi-aksinya agar permainan lawa tidak bisa berkembang,’’ kata Dofir.

Perjalanan PSIS dari hari ke hari menunjukkan peningkatan kualitas permainan yang semakin membaik. Dari serangkaian laga uji coba, dan pertandingan terakhir melawan Gresik United lalu, nampaknya kesebelasan kebanggaan Warga Semarang ini mengalami tren positif.

Karenanya pada laga lawan Persidafon Dofir ingin anak asuhnya mempertahankan tren positif itu untuk meraih kemenangan.

Manejer Tim Setyo Agung Nugroho mengingatkan Suwita Patha dan kawan-kawan agar lebih fight menghadapi pertandingan kandang kedua ini.

Mereka diminta menjaga kondisi agar bisa tampil konsisten 90 menit. Pasalnya, saat lawan Gresik United lalu, fisik pemain dinilainya kurang prima. Hal itu bisa dilihat pada babak kedua.

’’Untuk meningkatkan kondisi fisik dalam waktu singkat, tidak mungkin. Saat ini yang diperlukan mereka hanya jaga kondisi saja agar bisa tampil lebih baik saat lawan Persidafon,’’ tandas Agung. (SM)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP