15 September 2009

Selesai Lebaran, PSIS akan Seleksi Pemain Lokal

Cyber News : Pengelola PSIS (Semarang) berencana menggelar seleksi pemain lokal selama tiga hari di Semarang usai Lebaran nanti. ’’Kami mungkin akan mengadakan seleksi pemain lokal. Seleksi dimulai 28 September hingga 30 September mendatang. Tapi untuk lokasi seleksi apakah di Stadion Jatidiri atau Citarum belum diputuskan,’’ kata Komisaris PT Mahesa Jenar, Ari Wibowo.

Ari mengatakan seleksi ini memang sengaja digelar. Apalagi skuad PSIS masih membutuhkan beberapa pemain lokal untuk beberapa formasi. Meski sebelumnya sudah mematok 14 nama pemain lokal yang tetap dipertahankan, namun seleksi juga tetap perlu dilakukan.’’Seleksi pemain lokal ini juga penting,’’ tambahnya.

Sedangkan mengenai hasil seleksi selama tiga hari di Depok, dari banyaknya jumlah pemain yang melakukan seleksi hanya beberapa diminati oleh pengelola. Namun pihaknya menandaskan tidak akan terburu-buru dahulu.


Seperti diketahui dari tiga kali seleksi melalui ajang uji coba yang dilakukan di Depok, pada hari pertama manajemen PSIS sempat berharap pada beberapa pemain yang masih dipertahankan pada ajang seleksi tersebut. Namun dari perkembangan di uji coba kedua, mereka yang masih dipertahankan semakin menurun performannya dan penampilannya tidak sebaik pada hari pertama.

Selain itu pada hari terakhir, dari banyaknya pemain seleksi hanya empat pemain lokal yang akhirnya diminati oleh manajemen dan tim pelatih PSIS.

’’Kami bersama tim pelatih berminat dengan empat nama pemain lokal. Namun dari empat itu hanya dua yang akan kami lihat lagi di Semarang. Kami akan melihat secara detil penampilannya pada latihan perdana PSIS, 28 September mendatang di Stadion Jatidiri Semarang,’’ kata Ari seraya enggan menyebut dua nama pemain lokal tersebut.

Sementara itu, mengenai pemain asing sendiri, Ari melihat tidak ada satu pun pemain yang diminati oleh jajaran pengelola dan manajemen. Performa mereka umumnya sudah tidak mengkilap lagi karena termakan usia.

Tentu saja ini menjadi pertimbangan sendiri oleh pengelola. Apalagi pengelola tidak ingin mengulang lagi kesalahan musim lalu yang mengontrak pemain asing yang tidak dapat memberikan kontribusi maksimal kepada tim. (WWS)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP