14 September 2009

Seleksi PSIS : Imran dan Yaris Langsung Dicoret

Cyber News : Imran Nahumaruri dan Yaris Riyadi mengajukan lamaran ke PSIS. Lamaran tersebut disampaikan ketika tim talent scouting memantau seleksi yang digelar klub lain. Kemampuan mereka langsung dilihat dalam uji coba melawan Pelita Jaya di Sawangan, Depok, beberapa waktu lalu.

’’Imran dan Yaris memang melamar. Meski mereka pemain berpengalaman, tapi tetap harus dilihat kemampuannya, mengingat usianya telah tergolong tua,’’ ungkap Komisaris PT Mahesa Jenar Ari Wibowo.

Ketika dicoba diturunkan dalam uji coba melawan Pelita Jaya, tim pemandu bakat yang salah satunya adalah Ahmad Muhariah menilai kemampuan dua pemain senior tersebut sudah menurun. Mereka kalah bersaing dengan pemain-pemain muda yang lebih bertenaga dan memiliki fighting spirit tinggi.

’’Kemampuannya sudah berkurang. Jadi, tidak masuk dalam kriteria. Lagi pula kami butuh pemain-pemain muda yang punya fighting spirit tinggi,’’ katanya. Imran pernah memperkuat Persija Jakarta Pusat, sedangkan Yaris pernah membela Persib Bandung.

Pantauan tim pemandu bakat di Jakarta membuahkan hasil. Dari delapan pemain lokal yang dilihat kemampuannya, hanya empat orang yang memenuhi kriteria. Mereka yang langsung diajak negosiasi kontrak itu adalah Iswan Bode, Dudi Hidayat(gelandang), Deni Sopandi(kiper), dan Susanto (sayap).

Iswan Bode dan Dudi Hidayat gabung PSIS


Dari hasil negosiasi, hanya dua orang yang dipastikan bersedia bergabung, yaitu Iswan Bode dan Dudi Hidayat. Sedangkan Deni dan Susanto masih melihat dulu kondisi keuangan tim pada musim ini.

’’Bode dan Dudi sudah kami nego dan diberitahu kondisi klub. Intinya mereka tidak masalah bergabung dengan gaji sesuai kemampuan keuangan manajemen nanti,’’ tutur Ari.

Untuk pemain asing, hanya dua orang yang dinilai memenuhi kriteria, yaitu Ernesto Brunhoso (Portugal) dan Lamin Conteh (Sierra Leone). Semuanya berposisi sebagai gelandang.

Namun, pengurus tidak akan terburu-buru melakukan penawaran, mengingat pemain asing pelamar terus berdatangan. Hanya ekspatriat yang memenuhi kriteria dan harganya bisa dijangkau keuangan tim yang akan direkrut. (SM)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP