26 September 2009

PSIS Minta Petunjuk Dasar Hukum ke Depdagri

Cyber News : PSIS mengajukan surat kepada Departemen Dalam Negeri (Depdagri) untuk meminta petunjuk dasar hukum dan mekanisme penggunaan dana APBD bagi tim sepak bola profesional.

Hal itu akan dijadikan dasar untuk meminta alokasi APBD Kota Semarang. Rencananya, baru pada 30 September mendatang petunjuk teknis penggunaan dana APBD dari Depdagri turun.

PSIS juga akan mengajukan surat permohonan kepada Menteri Keuangan tentang rencana penggunaan anggaran dari APBD. Hal itu diungkapkan Ketua Umum PSIS Sukawi Sutarip.

’’Surat ke Depdagri sudah diajukan. Tinggal menunggu keluarnya petunjuk teknis. Surat itu diharapkan bisa menyakinkan eksekutif, legislatif, dan KONI Kota Semarang dalam membantu pendanaan PSIS,’’ lanjutnya.

Petunjuk teknis nanti akan memuat alur pemberian dana APBD dan pertanggungjawabannya. Semuanya akan dijelaskan secara detail untuk memberikan kepastian hukum.



Direktur PT Mahesa Jenar Alamsyah Satyanegara menyatakan peluang PSIS memperoleh dana APBD tetap terbuka. Hal itu mengacu pada Permendagri No 59 Tahun 2007 tentang Pedoman Penggunaan Keuangan Daerah.

Wewenang Ketentuan tersebut mengatur secara teknis bantuan pemerintah daerah yang berupa hibah kepada organisasi vertikal (termasuk KONI) dan organisasi nonpemerintah (seperti ormas dan LSM).

’’PSIS dua tahun berturut-turut tidak mendapat bantuan APBD. Karenanya, tahun ini diharapkan dapat. Ini tidak melanggar aturan,’’ kata pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini.

Dia menyatakan, dalam waktu dekat ketua umum akan mengeluarkan surat keputusan (SK) tentang penunjukan general manager (GM). Besar kemungkinan hal itu akan dilakukan pada awal Oktober.

Selanjutnya, GM terpilih akan diberi wewenang untuk menentukan manajer teknik dan manajer operasional. ’’SK pengangkatan GM akan dikeluarkan dalam waktu dekat. Semakin cepat akan semakin baik,’’ tuturnya.

Sekretaris Umum (Sekum) PSIS Prijo Anggoro mengakui hingga saat ini belum ada perintah dari ketua umum untuk membuat SK tentang penunjukan general manager PSIS 2009. Namun, dia yakin tidak lama lagi SK akan turun, mengingat waktu pelaksanaan kompetisi Divisi Utama semakin dekat.

’’Biasanya ketua umum menggelar rapat pengurus dulu sebelum menentukan GM. Tapi saya yakin calonnya sudah ada. Jadi, SK tinggal menunggu waktu saja,’’ kata Prijo.

’’Sekalipun persiapan tim sangat mepet, saya tetap berharap PSIS bisa meraih prestasi maksimal. Persiapan pembentukan tim sudah dilakukan,’’ tandasnya. (SM)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP