29 September 2009

GM PSIS : Johar Lin Eng

Cyber News : Teka-teki siapa yang akan menduduki jabatan general manager PSIS akhirnya terkuak.

Ketua Umum PSIS Sukawi Sutarip mempercayakan jabatan tersebut kepada Johar Lin Eng. Rencananya, pengumuman dan penyerahan SK General Manager tersebut dilakukan hari selasa tanggal 29 september 2009 di Balai Kota sekitar pukul 10.30.

"Nahkoda Baru, Semangat Baru"

’’Ketua umum memang sudah menunjuk Pak Johar sebagai general manager. Secara resmi baru akan diumumkan besok,’’ kata Direktur PT Mahesa Jenar Yoyok Sukawi, kemarin.

Dibandingkan dengan tim-tim lain, PSIS bisa dibilang agak lambat dalam pengumuman siapa General Manajernya, untuk itulah GM terpilih untuk segera membentuk kepengurusan lengkap, yaitu Manager, Pelatih, dan Offical tim, yang rencananya diumumkan tgl 2 Okt 2009.

Untuk jadwal selanjutnya, pada tangal 5 atau 6 Oktober 2009 akan melakukan seleksi tahap akhir guna melengkapi 23 pemain yang akan memperkuat PSIS Semarang dalam kompetisi Divisi Utama 2009/2010.

Dalam facebooknya, Ari Wibowo salah satu komisaris PT Mahesa Jenar, menyebutkan pada tanggal 10 Oktober 2009, semua pemain resmi PSIS termasuk (3 pemain asing) akan menanda-tangani kontrak resmi. Dan kemungkinan tanggal 11 Oktober 2009 akan dilakukan latihan perdana seluruh pemain yang sudah resmi memakai baju biru-biru, dilanjutkan dengan turnamen segitiga di stadion Citarum Semarang.

Siapakah Johar Lin Eng itu ??


Nama Johar Lin Eng sudah tak asing lagi di dunia sepak bola Kota Semarang dan Jateng. Dia pernah menjadi asisten manajer tim PSIS pada awal tahun 2000-an. Sekarang, dia juga menjabat sekretaris umum Pengprov PSSI Jateng. Pengalaman dan pengetahuannya di sepak bola tidak diragukan lagi.

’’Pak Johar itu orang bola murni. Hidupnya dicurahkan untuk kemajuan sepak bola. Wajar jika dia diberi kesempatan untuk mengurus PSIS lagi,’’ imbuhnya.

Yoyok mengemukakan, surat keputusan ketua umum nantinya hanya berisi penunjukan Johar Lin Eng sebagai general manager. Untuk posisi di bawahnya seperti manajer teknik dan manajer operasional diserahkan sepenuhnya kepada Johar.

Manajer umum terpilih itu diberi kebebasan memilih personel yang bisa diajak bekerja sama. Manajer teknik yang ditunjuk Johar kemudian akan bertugas membentuk tim, mulai dari pemilihan pemain hingga perekrutannya. ’’Pekan ini diharapkan manajemen dan ofisial tim sudah terbentuk. Dengan demikian, pekan depan latihan perdana bisa dimulai,’’ harap Yoyok.

Terpisah, Johar Lin Eng tak mengelak penunjukan dirinya sebagai general manager PSIS. Menurutnya, amanat yang diberikan ketua umum tersebut akan dijalankan dengan baik.

Setelah SK keluar, dia akan segera melakukan pendekatan terhadap tokoh-tokoh sepak bola Semarang. Dukungan mereka sangat penting guna memaksimalkan prestasi Mahesa Jenar di kompetisi Divisi Utama musim ini. ’’Ini tugas berat, tapi akan saya laksanakan sebaik-baiknya,’’ tandas Johar.

Dia mengaku optimistis dengan peluang Mahesa Jenar di kancah Divisi Utama. Pasalnya, materi pemain yang dipersiapkan justru lebih baik daripada musim lalu saat masih bersaing di Superliga.

Keyakinan itu didukung oleh masa persiapan yang memadai. Johar telah mendapat informasi bahwa laga perdana kompetisi Divisi Utama akan digelar pada pertengahan November mendatang. (SM, FB, CNews)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP