30 September 2009

Johar Ditarget Bawa PSIS ke Superliga

Cyber News : Johar Lin Eng resmi menjadi general manager (GM) PSIS 2009. Surat Keputusan (SK) untuk mengisi jabatan itu diserahkan Ketua Umum PSIS Sukawi Sutarip di Balai Kota Semarang, kemarin.

Dalam memimpin pasukan ’’Mahesa Jenar’’ di Kompetisi Divisi Utama, Johar ditarget membawa tim kebanggaan warga Semarang ini promosi ke Superliga.

’’Pak Johar punya kredibilitas tinggi. Dia orang bola dan pemikirannya sangat bagus untuk kemajuan PSIS serta sepak bola Semarang. Selain itu dia mampu mengatur keuangan tim secara baik,’’ tutur Sukawi saat memberi sambutan dalam acara itu.

Pada musim lalu, jabatan ini dipegang Yoyok Sukawi. Musim ini Yoyok tidak lagi duduk di posisi tersebut lantaran menjadi anggota DPRD Jateng dan juga direktur PT Mahesa Jenar.


Sekalipun demikian, dia tetap akan membantu PSIS dalam kompetisi. Insan sepak bola Semarang diharapkan juga turut mendukung tim demi mengangkat prestasi.

Jajaran Manajemen ’’Prestasi PSIS sekarang tergantung Pak Johar. Dia kami beri kebebasan membentuk jajaran manajemen. Targetnya harus bisa mengembalikan kejayan PSIS. Paling tidak ya kembali ke Superliga,’’ ungkap Wali Kota Semarang itu. Johar menyatakan akan segera melengkapi jajaran manajemen.

Maksimal, dalam tiga hari ke depan seluruh jabatan sudah terisi dengan orang-orang yang kredibel. Gerak cepat dilakukan agar tim bisa segara dibentuk.

Soal siapa-siapa yang duduk di jajaran manajemen, dia sudah mengantongi beberapa nama. Besar kemungkinan, orang-orang yang duduk di manajemen musim lalu akan dipertahankan. Tentu saja, orang-orang itu sudah teruji loyalitas dan kinerjanya.

’’Susunan manajer nanti ada tambahan sedikit. Selain manajer teknik dan manajer operasional, juga akan ada manajer evaluasi dan monitoring,’’ kata Johar.

’’Sudah ada gambaran orang-orang yang akan duduk di jajaran manajemen. Kami masih menggodok beberapa nama sebelum diumumkan dalam tiga hari ke depan,’’ Imbuh Johar yang juga sekretaris umum Pengda PSSI Jateng.

Melihat pelaksanaan kompetisi yang semakin dekat, mantan asisten manajer tim PSIS itu merencanakan menggelar seleksi pemain pada 4 sampai 6 Oktober di Stadion Citarum.

Tidak seperti biasanya, seleksi akan digelar pagi hari mengingat sore harinya stadion tersebut digunakan untuk pelaksanaan Kompetisi Liga Remaja Piala Suratin U-18 Zona Jawa. PSIS U-18 bertindak sebagai tuan rumah Grup H di ajang tersebut. ’’Latihan perdana kemungkinan 11 Oktober di Stadion Citarum,’’ tandasnya. (SM)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP