26 Agustus 2009

Maksimalkan 3 Pemain Asing, De Porras 'No Way'

Cyber News : PSIS akan memaksimalkan kuota tiga pemain asing yang boleh dimiliki klub Divisi Utama. Rencananya, tiga ekspatriat tersebut akan ditempatkan di lini belakang, tengah, dan depan. Untuk mendapatkan ekspatriat berkualitas di tiga posisi tersebut, tim pelatih dituntut kejeliannya.

”Hampir semua pemain asing PSIS musim lalu kurang memberi kontribusi yang maksimal kepada tim. Kami tidak ingin hal itu terulang lagi musim ini. Perekrutan pemain asing musim lalu harus dijadikan pelajaran,” ungkap Direktur Utama PT Mahesa Jenar Alamsyah Satyanegara yang akrab disapa Yoyok Sukawi.

Menurutnya, saat ini enam ekspatriat sudah melayangkan lamaran ke PSIS. Untuk lini belakang, selain Zoubairou terdapat nama Anderson Leke, Didier Koutouzi, dan Patricio Jimenez. Sedangkan Anthony Jommah Ballah melamar untuk posisi gelandang. Di lini depan, Yoyok mengaku belum mengetahui nama pemain tersebut. Hanya dia menyebutkan berasal dari Argentina.


Sebagian besar pelamar pernah membela skuad Mahesa Jenar. Zoubairou dua kali masuk dalam skuad PSIS 2006 dan 2007. Leke pada tengah musim Superliga 2008. Sedangkan Didier Koutouzi merupakan pemain PSIS 2007 yang musim lalu ke Persiku Kudus.

Patricio Jimenez atau yang akrab disapa Pato musim lalu melamar tim kebanggaan warga Semarang. Sayang, tidak tercapai kesepakatan nilai kontrak sehingga memilih bergabung PSMS Medan.

Anthony Jommah Ballah pada Liga Indonesia 2005 juga turut membawa PSIS meraih juara III Liga Indonesia. Untuk pemain depan, identitasnya belum diketahui. Namun, Yoyok menegaskan pemain tersebut bukan Emmanuel de Porras.

”Untuk striker, saya tidak ingat namanya. Rencananya dia akan datang ke Semarang sekitar 25 Agustus ini. Ya, kita akan lihat dulu riwayat hidupnya dan diserahkan kepada pelatih terpilih,” ungkapnya.

Data-data pemain asing pelamar itu untuk sementara ditampung terlebih dulu oleh pengurus. Soalnya, saat ini Mahesa Jenar belum memiliki pelatih. Jika sudah ada kejelasan pelatih, data baru akan diberikan agar pelatih bisa menentukan pemain asing sesuai dengan kebutuhan tim.

”Di lini belakang, pelatih terpilih nanti bakal punya banyak pilihan. Tapi, untuk gelandang dan striker, pelamarnya relatif minim. Kami akan minta agen pemain untuk mengirimkan pemain jadi ke PSIS di dua posisi tersebut,” tandasnya. (SM)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP