27 Agustus 2009

Geliat PSIS : Striker dan Gelandang Argentina Dibidik

Cyber News : Sekalipun manajemen dan pelatih belum terpilih, perburuan pemain terus dilakukan pengurus PSIS. Hal itu ditempuh karena pelaksanaan Kompetisi Divisi Utama tinggal sekitar tiga bulan lagi. Selain pemain lokal, beberapa pemain asing juga diburu.

Untuk memenuhi pos di sektor gelandang dan striker, rencananya akan didatangkan pemain asal Argentina, yakni Luziano Thelier dan Rodrigo Santani. Dua orang itu belum pernah bermain di Liga Indonesia. Rencananya, Jumat (28/8) besok mereka tiba di Jakarta.

Edy Syahputra, agen pemain dari Liginasprotindo, mengakui Direktur PT Mahesa Jenar Alamsyah Satyanegara beberapa waktu lalu menghubunginya untuk minta tolong dicarikan pemain asing berkualitas. Fokus utamanya adalah striker haus gol. Namun, belakangan gelandang juga dibidik untuk memperkuat lini tengah.


’’PSIS sudah memesan dua pemain Argentina untuk posisi gelandang dan striker. Kualitas mereka relatif bagus. Jika PSIS sudah membentuk tim, mereka baru saya kirim ke Semarang,’’ ungkap Edy.

Uji Coba Dua pemain tersebut, lanjut Edy, tidak akan lama diseleksi PSIS. Hal itu lantaran mereka hanya akan dilihat dalam uji coba pada awal pembentukan tim. Sistem tersebut bisa dipahami Edy mengingat waktu pembentukan tim relatif pendek.

’’Secara umum, kualitas pemain kami relatif bagus. Tapi, semua itu tergantung kondisi terakhir mereka saat uji coba. Selain itu juga kejelian pelatih. Direkrut atau tidak, semuanya kami serahkan kepada tim pelatih,’’ katanya.

Untuk pemain lokal, beberapa mantan personel pasukan ’’Mahesa Jenar’’ yang turut membawa tim kebanggaan warga Semarang menghuni peringkat III (2005) dan runner up (2006) Liga Indonesia juga dibidik. Namun, tim yang ditugasi berburu pemain masih merahasiakan nama-nama mereka.

Ahmad Muhariah, salah satu anggota tim, menyatakan beberapa pemain jadi yang dikontak sudah menyatakan setuju bergabung. Hal itu dinilai melegakan, mengingat gambaran kerangka tim untuk musim ini semakin terlihat.

’’Ada dua pemain yang pernah membawa PSIS menempati peringkat III sedang kami dekati. Sepertinya ada lampu hijau dari mereka untuk kembali bergabung,’’ tandas Muhariah. (SM)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP