07 April 2009

Tongpes, Pemain Ancam Mogok....

Cyber News : Buntut dari krisis keuangan, kondisi internal PSIS mulai memburuk. Beberapa pemain bahkan mengancam akan mogok latihan bila tunggakan gajinya tak segera dilunasi.

“Saya dan beberapa teman yang lain kerepotan. Gaji kami di PSIS kecil, tapi masih sering telat kali terima pula. Terus terang, ini sangat mempengaruhi semangat kami di tim,” ujar salah seorang pemain lokal, yang minta namanya tidak disebutkan.

Ia, dan beberapa pemain lain bahkan berencana untuk mogok latihan bila manajemen tetap belum membayarkan gajinya. “Saya masih menunggu kesepakatan teman-teman. Kalau semua oke, kami akan mogok latihan saja. Sekarang ini rasanya kami aras-arasen kalau harus latihan,” tegasnya.


Seperti diketahui, manajemen mengagendakan latihan mulai sore ini. Latihan hanya dua hari untuk sekadar conditioning, setelah itu pemain kembali diliburkan untuk menyontreng Pemilu legistaltif. Libur Pemilu hanya 4 hari, setelah itu pemain diharuskan kembali berlatih Senin (13/4).

Sementara, pemain dan ofisial ternyata belum mendapatkan gajinya sejak dua bulan terakhir. Padahal, untuk pulang ke daerahnya masing-masing dalam rangka Pemilu para pemain membutuhkan dana. Pemain PSIS yang rumahnya di luar Kota Semarang, lebih dari separuh. “Kita benar-benar kehabisan uang. Untuk makan saja kita ngeban-ngebon, bagaimana mau pulang kampung,” jelasnya.

Diakui, selama ini para pemain sudah sering berhutang pada manajemen, terutama pada Manajer Operasional Ari Wibowo atau Manajer Teknik Setyo Agung Nugroho. Hutang itu langsung dipotong gaji kalau gaji sudah cair. Para pemain mengaku, sudah tak enak hati kalau harus mengutang lagi. “Malah sudah seminggu ini anak-anak tidak bisa telepon ke Mas Ari atau Mas Agung. Kalau ditelepon tak diangkat, SMS tidak dibalas,” keluhnya.

Ari Wibowo maupun Setyo Agung saat dikonfirmasi tidak mau bicara banyak. “Kami memang sedang sama-sama sulit. Kita tunggu saja perkembangannya, semoga ada jalan keluar dari Mas Yoyok Sukawi,” ujar Ari Wibowo. (JPPN)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP