22 April 2009

PSIS vs Persib 28 April di Jatidiri, Tanpa Suporter

Cyber News : Pertandingan home PSIS (Semarang) melawan Persib (Bandung), dalam lanjutan Indonesia Super League mendatang bisa digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Selasa (28/4) mendatang. Hanya saja izin dari Polda Jateng mengharuskan laga itu masih tanpa penonton.

Ketua Panpel PSIS, Wahyu Winarto, mengatakan kepastian diberikan izin tersebut dikatakan oleh Dir Intelkam Polda Jateng Kombes Pol Bambang Sudarisman, Selasa (21/4). ’’Untuk izin tertulis baru bisa kami dapatkan Rabu (22/4) besok,’’kata Wahyu, kemarin.

Lelaki tambun yang akrab dipanggil Liluk ini mengakui merasa lega dengan adanya izin tersebut. Kabar tersebut akan segera disampaikan kepada tim tamu Persib dan jajaran manajemen PSIS sendiri sebagai tuan rumah.

’’Kami akan memberitahu langsung kalau izin tertulis sudah di tangan. Nantinya kedua tim bisa bersiap-siap. Selama ini kedua tim masih menunggu kepastiannya,’ ’jelas Liluk.

Dia juga menjelaskan, bahwa kemungkinan pertandingan tersebut bisa ditonton oleh masyarakat secara langsung di stadion masih belum tertutup.’’Namun semua masih akan melihat situasi dan kondisi. Kalau sampai tanggal 25 April situasi keamanan kondusif, kami akan dikabari, apakah pertandingan tersebut bisa ditonton atau tidak,’’kata Liluk.

Keuntungan


Terpisah, Manajer Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho juga sangat berharap agar laga tersebut bisa ditonton. Ada dua keuntungan bagi PSIS bila pertandingan tersebut bisa ditonton oleh masyarakat pecinta bola di Semarang dan sekitarnya. Pertama, secara finansial dan kedua adalah dukungan moral dari suporter.

’’Kalau bisa ditonton, PSIS akan mendapat pemasukan yang lumayan. Apalagi ini pertandingan big match. Pemasukan itu sangat berguna untuk operasional PSIS. Selain itu tentu saja PSIS akan diuntungkan dengan dukungan ribuan suporter,’’ kata Agung.

Hanya saja itupun harapan dari pihaknya. Kalau memang nantinya tanpa penonton, dirinya tetap menyetujui.’’ Namun itu hanya harapan kami. Kalau memang tidak boleh ditonton kita harus setuju. Diberikan izin kita sudah berterima kasih, meski tanpa penonton,’’ pungkas Agung.

Rumba dan Vava Cedera
Kondisi timnya saat ini, menurut Muhariah, siap tanding. Hanya ada beberapa pemain yang cedera. Selain Basuki dan Johan Yoga Utama, baru-baru ini Denny Rumba dan Vava Ardila juga menyusul. Dalam waktu yang hampir bersamaan kedua pemain tersebut mengalami kecelakaan, jatuh dari sepeda motornya waktu berangkat latihan.

Mereka mengalami lecet pada kedua lututnya. Kondisi tersebut membuat mereka kesakitan saat menendang bola. ’’Rumba dan Vava cedera lecet lutut. Mereka belum pasti bisa membela tim saat lawan Persib dan Persela,’’ ungkapnya. (WWS, SM, JP)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP