24 April 2009

BN : Menyiapkan Pemain Pengganti

Cyber News : Pelatih Kepala PSIS (Semarang), Bambang Nurdiansyah menyiapkan beberapa pemain untuk menggantikan beberapa pemain utama yang cedera. Bahkan beberapa pemain pengganti itu, Kamis (23/4) sudah dicoba dalam uji coba melawan juara Copa Pengcab Kota Semarang, PS Biprada di Stadion Jatidiri, Semarang.

Dalam uji coba tersebut, Onambele Basile cs menang dengan skor 3-0. Gol dicetak oleh Antonio Teles, dan dua gol dari Abdulazis Dnibi.

’’Kami memang mengharapkan uji coba ini sebagai jendela untuk melihat kemampuan anak-anak menyerap strategi main melawan Persib,’’ kata Bambang usai pertandingan.

Menurut mantan pelatih Arema (Malang) itu, dalam hal ini, anak asuhnya cukup lumayan dalam menerapkan strategi yang dia harapkan. Memang, katanya, lawan yang yang dihadapi jauh dari kualitas anak asuhnya, tetapi dari gambaran awal, anak asuhnya cukup bagus menerapkan strategi mainnya.


Menurut dia, apa yang ditampilkan anak asuhnya kemarin baru sekitar 60-75 persen kemampuan terbaiknya, karena sejak awal memang pihaknya menginstruksikan untuk tidak terlalu fight dengan pressure, karena waktu pertandingan sudah teramat dekat.

’’Yang penting passing anak-anak tetap baik dan terjaga. Begitu pun strategi main lawan persib yang selama ini sudah kita latih dapat diaplikasikan oleh anak-anak,’’ pungkas Bambang.

Selain soal mencoba strategi melawan Persib, pihaknya juga fokus untuk mengembalikan touching anak asuhnya setelah lama tidak tampil. Memang, waktunya, sangat mepet dengan pertandingan, tetapi itu perlu untuk mengembalikan sentuhan bola anak asuhnya.

Siapkan pengganti
Bambang sendiri menyoroti beberapa pemain yang diturunkan untuk menggantikan pemain-pemain utama yang cedera. Kemarin Bambang coba menurunkan beberapa pemain seperti Aulia Tri, Restu Kartiko untuk menggantikan posisi Denny Rumba yang cedera. Begitupun nama Heri Susilo yang semula bermain di bek kanan juga dimainkan sebagai centre back menggantikan posisi Anderson Leke yang juga disergap cedera.

’’Untuk Aulia dan Restu memang saya memberikan perhatian khusus, karena kayaknya Rumba gak bisa turun untuk pertandingan melawan Persib. Tetapi, untuk Leke, saya masih berharap bisa main. Toh begitu, saya juga mencoba Heri di situ,’’ kata Bambang lagi.

Hal lain yang kini sedang dievaluasi pihaknya adalah penampilan striker Nnengue Bienvenu. Pemain asal Kamerun itu, sejak cedera engkel belum pulih lagi permainannya.

’’Secara keseluruhan saya melihat dia juga tampil belum 100 persen. Dia terlihat masih ragu-ragu dalam bermain. Ini jadi evaluasi saya. Tetapi saya berharap dia bisa segera pulih, karena harapan saya dia bisa mendapingi Teles untuk lini depan,’’ tambah Bambang.

Secara keseluruhan, Bambang menilai, pemain-pemain yang disiapkan untuk menggantikan pemain utama, tampil cukup baik. Ia berharap sisa waktu ini, bisa lebih mematangkan taktik strategi dan pemain-pemain yang bakal dimainkan menggantikan pemain utama. (Wawasan)

1 komentar:

d ! 24 April, 2009 22:17  

cara kek gini nih sob yang saya cari2....


cara buat kata kunci + enter di tampilan awal gmn sob...bagi2 ilmunya dung.....

thanks ya..di tunggu jawabannya di http://andiyusra.blogspot.com

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP