06 Januari 2009

PSSI BIANG KEROK !

Written : Snex_Cyber

Cyber News : Musim transfer Liga Super Indonesia 2008/2009, putaran kedua tidaklah mulus. Proses yang sangat ditunggu-tunggu klub peserta LSI, untuk pembenahan segala kelemahan pada putaran pertama terganjal oleh peraturan baru PSSI. Inikah yang dinamakan Liga paling profesional di Indonesia ?? Lagi-lagi PSSI melakukan perbuatan dosa yang di tanda tangani langsung oleh Ketua BLI Andi Darussalam Tabusalla.

Ada apa dibalik surat terbaru dari BLI nomor 0613/A.02/BLI.3.1/XII/2008 tertanggal 24 Desember 2008 itu ? Merekam segala aktifitas PSSI ini, sebagai seorang suporter saya merasa muak dengan aksi dan gaya mereka, alih-alih meningkatkan kualitas dan profesionalisme sepakbola Indonesia justru karam dan terdampar di negeri sendiri, ironis. Alangkah baiknya, surat itu dikeluarkan setelah musim ini berakhir, atau awal kompetisi berlangsung sehingga klub bisa pasang kuda-kuda, dan hati-hati dalam perekrutan pemain asing.

Contoh PSIS yang sebenarnya sudah selesai melakukan seleksi pemain pada akhir Desember 2008, akhirnya mentah lagi dikarenakan menggantungnya 2 pemain incaran PSIS yakni Easiah Pello Benson dan Aaron Nguimbat, sehingga pencarian formasi yang pas dilakukan pelatih Bambang Nurdiansyah dalam beberapa kali uji coba, akhirnya mentah lagi. Selain itu diperparah oleh berubahnya jadwal kompetisi sehingga bubrah pula program pelatih yang telah disusun jauh-jauh hari, belum lagi kerugian materil dan sebagainya.


Memang profesionalisme itu penting, tapi apakah PSSI sudah profesioanal ?? Mengatur jadwal LSI 2008/2009 tidak becus. Dari awal putaran pertama sampai sekarang sudah berapa kali perubahan jadwal tersebut. Dan dosa-dosa PSSI apabila di ungkapkan semakin muak saja kita membacanya. Apakah Selama 79 tahun PSSI berdiri hanya menjadi alat perjuangan mencari nafkah semata ?? Wallahu'alam bisawab.

1 komentar:

Anonim,  07 Januari, 2009 10:31  

sudah saatnya mereformasi PSSI demi kemajuan sepakbola Indonesia

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP