16 Januari 2009

PSIS persembahkan kemenangan buat Suporter

Cyber News : Kemarin, PSIS menang tipis 1-0 atas tamunya, Persitara Jakarta Utara, di Stadion Jatidiri, Semarang. Gol semata wayang Mahesa Jenar dicetak Firman Basuki, pemain yang baru masuk di babak kedua menggantikan Johan Yoga Utama,pada menit ke-48 setelah memanfaatkan umpan silang Ferry Aryawan dari sisi kanan pertahanan Persitara.

Meski mengaku bersyukur atas kemenangan yang baru saja diraih Jules Basile Onembele dkk,Manajer Teknik PSIS Setyo Agung Nugroho tak mau jumawa. Agung menilai di awal pertandingan tim asuhan Bambang ‘BN’ Nurdiansyah sempat mengalami demam lapangan.

"Itu karena bagi sebagian pemain laga ini merupakan pertandingan resmi pertama mereka. Jadi wajar saja kalau mereka masih merasa demam lapangan," tutur Agung. Hasil ini akan jadi modal penting bagi Onambele dkk dalam melakoni leg kedua yang akan dimainkan di Stadion Kamal Muara, markas Laskar Si Pitung,Senin(19/1).

Masalahnya, pada leg kedua nanti, PSIS dipastikan tak bisa diperkuat bomber gresnya, Antonio Teles. Dalam laga kemarin, bomber nyentrik asal Negeri Samba itu diganjar kartu merah oleh wasit Syafei. Teles diusir setelah terlibat perseteruan dengan pemain tengah Persitara Regi Radityo yang akhirnya juga diusir wasit.


"Karena itu sudah jadi keputusan wasit, kami bisa apa.Tapi, yang pasti, ini sebuah kerugian besar bagi PSIS. Sebab,Teles adalah satu-satunya penyerang asing yang kami miliki.Sebab, sampai sekarang administrasi Nnengue (Bienvenue) belum juga beres,”sebutnya.

Ditemui terpisah, Pelatih Persitara Dadang Iskandar menilai pada pertandingan kemarin kedua tim sama- sama menyajikan permainan menarik. Permainan cepat dan ofensif sama-sama menjadi andalan kedua tim. "Sudah saya prediksi sejak awal kalau PSIS pasti akan tampil ofensif dan agresif dengan mengandalkan kedua sayap.

Karena sebagai tuan rumah, sudah pasti mereka tak ingin kehilangan poin di kandang sendiri," kata Dadang. Suksesor Jacksen F Tiago itu berjanji akan membalas kekalahan yang menimpa pasukannya pada leg kedua nanti. Mereka masih bisa lolos ke babak berikut dengan selisih gol lebih besar, apalagi Persitara akan bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua.

"Sekarang kami boleh kalah. Ini jelas sebuah kerugian. Tapi, kami tak mau menyerah. Kami akan membalasnya pada leg kedua nanti," tandasnya. Dalam laga kemarin tampak pula Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Alex Bambang Riatmojo yang melakukan inspeksi mendadak ke lapangan.

Beberapa menit setelah pertandingan babak pertama dimulai, dia berjalan mengelilingi lapangan. Tampak pula di bench pemain Direktur PT Mahesa Jenar Yoyok Sukawi yang akhirnya hanya diganjar hukuman percobaan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. (CYBERNEWS/JPPN/SINDO)

DATA DAN FAKTA
PSIS: 1
Pencetak gol: Firman Basuki (48')
Kartu kuning: Firman Basuki (49'), Idrus Gunawan (75')
Kartu merah: Antonio Teles (84')
Pemain: Basuki, Heri Susilo, Idrus Gunawan, Anderson Leke, Deni Rumba, Feri Ariawan, Hendro S/Sapto W (75'), Johan Yoga/Firman Basuki (44'), Onambele Basile (c), Bertha Yuwana, Antonio Teles

Persitara: 0
Kartu kuning: Hariman Siregar (45'), Regy Radityo (55'),
Kasrun (60'), Eko Budi (76')
Kartu merah: Regy Radityo (84')

Pemain: Rony Tri P, Ebenje Rudolf, Banaken Bossoken, Kasrun, A Marzukih, Regy Radityo, Yahya Sosomar/Eko Budi (72') Dedi Mulyadi/Deden Hermawan (76'), John Tarkpor, Hariman Siregar/Mursyid Mony (86'), Rahmat Rivai (c).

Stadion: Jatidiri, Semarang
Penonton: 15.000 orang
Cuaca: Mendung
Wasit: M Syafii


1 komentar:

Anonim,  16 Januari, 2009 08:24  

emang keren PSIS.... pertahankan performa leg 2, dorong basile menjadi secound striker, saatnya Abdel Azis Dnibi unjuk kaki...

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP