03 Januari 2009

Pemain Mangkir Diancam Sanksi

Cyber News : Setelah libur dua hari mulai 1 Januari lalu, PSIS Semarang kembali menggelar latihan sore ini. Seluruh pemain diharapkan hadir dalam latihan tersebut. Jika ada yang mangkir tanpa alasan yang dapat dipertanggungjawabkan, manajemen akan memberi sanksi administrasi mulai dari teguran hingga pengurangan gaji.

Manajer Tim Setyo Agung Nugroho menyatakan libur dua hari dinilai pelatih Bambang Nurdiansyah cukup bagi pemain untuk melepas lelah dan berkumpul keluarga. Jika libur terlalu panjang, dikhawatirkan kondisi pemain akan menurun.




Pasalnya, pelatih tak bisa mengontrol Idrus Gunawan cs ketika pulang ke daerahnya masing-masing. Padahal, selama ini kondisi pemain cukup prima setelah menjalani latihan fisik di FIK Unnes dan Bandungan selama dua pekan.

’’Manajemen dan pelatih akan tegas terhadap pemain yang mangkir latihan pada Sabtu ini. Kami siap memberikan sanksi. Ini menyangkut etos kerja pemain, dan semua ini ada dalam kontrak,’’ tegas Agung, kemarin.

’’Pemain harus memahami pelatih. Jika libur terlalu lama, itu bisa membuat kondisi pemain menurun. Untuk mengembalikan ke kondisi sebelum libur membutuhkan waktu lama. Di sisi lain, persiapan menghadapi Copa Indonesia dan putaran kedua semakin dekat,’’ imbuhnya.

Latihan pada Sabtu ini merupakan bagian dari program pelatih untuk mengembalikan kondisi pemain selepas libur dua hari.

Uji Coba

Saat ini Bambang Nurdiansyah sedang fokus untuk mematangkan komposisi pemain dan cara ber-main. Idrus Gunawan dkk juga diasah taktik dan strategi untuk mempersiapkan diri menghadapi persaingan yang semakin ketat pada putaran kedua nanti.

’’Bayangkan, kalau kondisi pemain turun drastis. Pelatih tak bisa fokus mematangkan taktik, strategi dan komposisi pemain karena juga harus memulai program latihan fisik lagi,’’ paparnya.

Menurut rencana, untuk mengasah kemampuan, menata mental dan mematangkan komposisi pemain, pekan ini pasukan Bambang akan kembali melakoni dua uji coba.

Lawannya pun cukup berkualitas, yakni Diklat Salatiga pada 7 Januari dan Persip Kota Pekalongan (9/1). Uji coba melawan Diklat Salatiga akan digelar di Stadion Jatidiri, sedangkan versus Persip di Pekalongan.

’’Dua uji coba itu untuk persiapan menghadapi Copa Indonesia lawan Persitara Jakarta Utara pada 15 Januari di Stadion Jatidiri,’’ tutur Agung.

’’Jika ada kelemahan dan kekurangan yang terlihat dalam uji coba tersebut, pelatih bisa secepatnya membenahinya. Dengan demikian, saat tampil di Copa kami sudah siap tanding,’’ tandasnya (SM)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP