23 Desember 2008

NNENGUE Kena HIV AIDS ?

Cyber News : Berita tersebut saya dapati di Forum PCSC tadi pagi. Mengenai benar tidaknya berita ini, masih dikroscek ke pihak yang bersangkutan. Menurut GM Operasional PSIS Ari Wibowo dalam forum tersebut telah meminta Jules Onana sebagai agennya, untuk melakukan test kesehatan sesuai dengan standar BLI.

Sebelumnya Nnengue Bienvenu dulu pernah ditolak DELTRAS karena mengidap HIV AIDS, hingga otomatis Nnengue belum pernah merumput di LIGINA atau ISL. Namun melalui seleksi pada putaran kedua di PSIS akhir 2008, membawa berkah kepadanya, pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah (BN) kepincut dengan gaya permainannya hingga BN tetap minta Nnengue dikontrak meski ada klausul yang menyebut kontrak baru efektif berlaku kalau sudah lolos test kesehatan BLI.


Semua kita kembalikan lagi kepada Manajemen dan BN sendiri, apakah benar itu hanyalah issu murahan yang sengaja di hembuskan tim lain yang keder alias ngeper dengan persiapan PSIS yang sangat serius pada putaran dua ini. Ataukah Nnengue benar mengidap HIV AIDS.

Kita tahu sepakbola Indonesia memiliki standar penanganan kesehatan di lapangan yang rendah, berbeda dengan luar negeri yang begitu sangat memperhatikan pemain yang cidera dan terluka, dan penanganan nomor satu di rumah sakit dengan dokter spesialis.

Seharusnya tiap individu pemain haruslah memiliki tingkat kesehatan yang baik. karena di lapangan, apapun bisa terjadi... terkadang antar pemain saling memberikan minuman, saling sikutan dan terluka bahkan saling berpelukan dan berciuman.. nah..

Kita berandai-andai saja, Nnengue terbukti positif tertular penyakit HIV AIDS (ada yang menyebut terkena Human Immunodeficiency Virus) seperti yang disebutkan sebaiknya diganti.. masih banyak pemain asing yang murah nganggur, atau Nnengue bisa masuk skuad PSIS, dengan syarat dia hanya sebagai carrier (pembawa). Ingat kasus Magic Johnson pemain NBA masih bisa ikut kompetisi walaupun mengidap HIV AIDS.

Kebijaksanaanlah di tangan petinggi PSIS sekarang, semua itu demi kebaikan dan keharmonisan tim PSIS yang telah dibangun untuk bertarung di ISL nanti.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP