05 Desember 2008

Jadwal Putaran II PSIS Semarang

Cyber News : Pelatih kepala PSIS, Bambang Nurdiansyah menilai, timnya akan menghadapi masa berat di akhir Kompetisi ISL 2008/2009, jika melihat jadwal yang diterima tim saat ini. Oleh karenanya, kata Bambang, kemenangan harus digeber di setiap pertandingan, sehingga PSIS bisa terlepas dari jurang degradasi sebelum akhir kompetisi.

’’Target utama kita hanya bertahan di ISL musim ini. Makanya, tidak ada kata lain, kita harus meraih hasil maksimal di awal-awal putaran kedua, agar kita aman dulu. Apalagi home kita diakhir musim, berat-berat,’’ kata Bambang di sela-sela latihan fisik anak asuhnya di Fitness Centre Unnes Semarang, Kamis (4/12).

Jadwal terbaru yang dikirim BLI, kemarin, PSIS akan menjamu Persela (Lamongan) 26 April, Persija (Jakarta) 2 Mei, Arema (Malang) 21 Mei, dan Persik (Kediri) 24 Mei. Menurut Bambang, keempat lawannya tersebut adalah tim-tim kuat yang saat ini berada di papan atas ISL. Sudah begitu, lanjutnya, pertandingan melawan keempat tim tersebut digelar berturut-turut.

Makanya, pihaknya berharap, sebelum menghadapi keempat tim itu, timnya bisa meraih nilai aman, minimal mendekati aman, agar saat menghadapi keempat tim kuat tersebut, bebannya lebih ringan. ’’Pokoknya, kita ingin semua partai home disapu bersih. Di luar itu, kita harapkan bisa ambil hasil bagus atau minimal seri di beberapa partai away yang sudah kita perhitungkan,’’ jelasnya.

Hanya memang, Bambang mengakui, jika timnya di putaran pertama sering sulit menghadapi tim yang kualitasnya di bawah Idrus dkk, tetapi terkadang bisa menang saat melawan tim yang jauh lebih kuat seperti PSM (Makassar) dan Persipura (Jayapura).

Perubahan jadwal


Dari jadwal terbaru yang dikirim kemarin, sedikit terjadi perubahan di pertandingan PSIS. Jika di jadwal lama, PSIS akan mengawali pertandingan melawan PSM, 4 Januari 2009. Tapi dijadwal baru, PSIS akan menghadapi PSMS (Medan) di tanggal tersebut. Begitu juga di pertandingan tanggal 1 Maret yang semula PSIS harus menghadapi PSM berubah menjadi melawan PSMS.

Perubahan lain adalah pertandingan PSIS dijamu Deltras (Sidoarjo) di Stadion Delta. Semula pertandingan yang digelar 7 Maret tersebut akan dilangsungkan 10 Januari. Pada tanggal 10 Januari PSIS dijadwalkan dijamu Sriwijaya FC.

’’Bagi kami secara keseluruhan tak ada masalah dengan perubahan jadwal itu. Hanya saja, kami berharap BLI segera meminta kepastian PSMS akan menjamu kami di mana. jangan sampai pengalaman saat melawan Pro Duta (Bandung) terulang di pertandingan ini,’’ kata Manajer Teknik Setyo Agung Nugroho.

Seperti diketahui, hingga kini PSMS belum punya home base tetap menyusul renovasi Stadion Teladan Medan. Makanya, Agung tidak ingin kerugian timnya seperti saat melawan Pro Duta terulang lagi.

Waktu itu PSIS yang menghadapi Pro Duta di leg kedua babak pertama Copa Indonesia rugi lebih dari Rp 15 juta, karena pertandingan tiba-tiba dipindah ke Stadion Punawarman (Wawasan)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP