07 November 2008

(3) PROFIL : Ajang Adu Kreasi Suporter Bola Semarang

KORKEL :
SUKOLILO


Cyber News : Snexer Bangsat Mania (Barisan Anggota Suporter Anak Tengah) menyambut gembira ajang Adu Kreasi Suporter Bola Semarang yang digelar Dji Sam Soe, Jawa Pos Grup, dan Lintas Grup. Kelompok suporter yang bermarkas di Kampung Sukolilo, Kelurahan Bangunharjo, Kecamatan Semarang Tengah ini menyiapkan rencana spektakuler untuk bersaing di kategori SneX.

“Kita sebenarnya sudah lama ingin menghias kampung kita dengan atribut-atribut SneX dan PSIS, tapi belum sempat. Kebetulan orang sekampung termasuk Pak RT dan Pak RW adalah penggemar PSIS. Karena itu lomba ini membuat kita kembali bersemangat,” ujar Dony Kurniawan, Ketua Bangsat Mania.

Lahan yang disiapkan untuk digarap, di antaranya adalah lahan kecil di tengah kampung. Lahan berbentuk segitiga itu biasa dijadikan markas Bangsat Mania bila sedang ada kegiatan. Bangsat Mania juga menyiapkan tembok sepanjang kurang lebih 200 meter untuk dihias dan digrafiti. “Gapura di depan juga akan kita garap. Pokoknya kita siap habis-habisan di lomba ini,” kata Doni.

Untuk biaya, masih akan dibahas. Jumat (31/10) malam besok, semua anggota Bangsat Mania yang berjumlah 385 orang akan dikumpulkan untuk berembuk. Menurut Dony, uang kas Bangsat Mania memang sedang kosong karena bulan puasa lalu kegiatannya sangat padat. Tiap malam selama 30 hari, mereka selalu kolethekan dan sahur bersama. “Di akhir bulan puasa dana kas kita zakatkan, dan setelah Lebaran kita masih mengadakan halal bihalal, jadi kas kita sekarang habis,” papar Dony.



Dony mengatakan, di Kp. Sukolilo penggemar PSIS yang tergabung dalam Bangsat Mania SneX mulai dari anak-anak seusia SMP sampai orangtua. Kegiatan Bangsat Mania selama bergabung dalam SneX juga sangat padat. “Kita selalu mendukung PSIS di manapun bertanding. Kita bahkan sampai pernah ngeluruk ke Palembang untuk mendukung PSIS,” papar Dony.

Kampung Sukolilo, juga selama ini menjadi jujukan para suporter tim-tim Liga Indonesia lainnya bila bermain di Semarang. Kelompok suporter seperti Aremania, The Jak, NJ Mania, Singa Mania, Viola Ekstrim, LA Mania hingga Bonex selalu menginap di Kampung Sukolilo bila mendukung timnya saat bertanding melawan PSIS. “Kita selalu menyambut mereka dengan suka cita. Kampung kita memang pencinta berat PSIS dan sepakbola. Bahkan almarhum Yoko yang meninggal saat pulang mendukung PSIS di Piala Emas Bang Yos 2005 lalu berasal dari sini,” tambahnya. “Kita siap berkreasi dan menunjukkan bahwa Bangsat Mania juga bisa kreatif,” pungkasnya.

1 komentar:

Anonim,  08 November, 2008 06:55  

kalo mau ikut lomba adu kreasi suporter, syaratnya apa aja.. daftar dimana dan kapan pelaksanaannya, thx.. laskar koplax!

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP