20 Juli 2008

PSIS Gagal Petik Poin Penuh

Semarang – Meski sempat unggul hingga menit ke-70 dan terus menekan di babak kedua, tuan rumah PSIS Semarang gagal mempertahankan keunggulannya atas tamunya Persiba Balikpapan, dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (20/7) sore. Berkat kelincahan strikernya, T.A. Musafri, Persiba akhirnya mampu memaksakan skor akhir menjadi 1-1. Hasil ini membuat PSIS hanya mampu memetik 2 poin dari dua laga kandangnya, setelah pekan lalu juga bermain imbang 1-1 melawan PKT Bontang.

Meski bermain di kandang lawan, tim Persiba langsung bermain menyerang dengan dimotori strikernya, TA Musafri dan Pepito, sehingga di menit-menit awal cukup merepotkan pertahanan PSIS.

Di menit ke-10 peluang emas didapatkan PSIS. Strikernya Alex Daniel, yang mendapatkan umpan Gaston Castano, mampu mengontrol bola di depan gawang. Ia tinggal berhadapan dengan kiper Persiba untuk memplacing bola ke gawang. Sayang, kekurang-tenangannya menyebabkan placing bolanya kurang sempurna sehingga bola melebar ke sisi kiri gawang Persiba.

Menit ke-17 playmaker Persiba Bruno Zandonandi hampir menjebol gawang PSIS setelah ia menshooting bola hasil umpan Musafri. Sayang bola tendangannya masih membentur tiang kiri gawang PSIS.

Pada menit ke-40 kembali Persiba mendapat peluang emas. Bruno Zandonandi menguasai bola di dalam kotak pinalti dan langsung memplacing bola ke sudut kanan gawang PSIS. Sayang penempatan bolanya masih sedikit melenceng.

Memasuki babak kedua, pasukan ’Mahesa Jenar’ langsung berinisiatif menyerang. Hasilnya, di menit ke-49 Salomon Bengondo mampu memecah kebuntuan serangan PSIS. Mendapat umpan silang dari sektor kiri, Salomon yang berada di depan gawang melakukan tendangan first-time yang tepat mengarah ke tengah gawang dan tak mampu dibendung kiper Denny Marcel. 1-0 untuk PSIS.

Meski sudah unggul 1-0, anak-anak asuhan pelatih Edi Paryono tak mengendurkan serangan. Di menit ke-59 kembali Gaston Castano nyaris menjebol gawang Persiba jika saja tendangan kerasnya tidak diblok kiper Denny Marcel.

Meski terus ditekan tuan rumah, tim ’Beruang Madu’ mampu memanfaatkan peluang. Dalam satu serangan balik yang digalang Brima Pepito di menit ke-72, ia mampu mengecoh pemain belakang PSIS dan mengumpan bola ke Musafri. Lalu dengan jitu Musafri membidik pojok kanan gawang PSIS dan tak mampu dibendung kiper Agus Murod. Skor berubah menjadi 1-1, dan tidak berubah hingga akhir pertandingan. (antvsport)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP