10 Juni 2010

Sartono Anwar Beri Masukan buat PSIS

Snexcyber : Sukses membawa tim Jawa Timur Persibo Bojonegoro promosi ke Liga Super, Sartono Anwar tidak melupakan Kota asal. Hari ini pelatih yang pernah mengantarkan PSIS juara divisi utama mengalahkan Persebaya pada 1987 kembali ke Kota Lunpia. Dia ingin melepas rindu dengan keluarga besar setelah delapan bulan menangani tim berjuluk Laskar Angling Darma.

Pelatih asli Semarang kelahiran 30 September 1947 lalu, sempat memberikan masukan buat PSIS yang akan dibentuk nanti. Sebagai pelatih asli Semarang, masih ada rasa kepedulian untuk tim yang pernah dia perkuat dulu. Salah satunya adalah persiapan yang dilakukan harus lebih matang. "Minimal dipersiapkan tiga bulan sebelum kompetisi. Ya maksimal awal bulan Juli bila kompetisi akan dimulai September. Apalagi dipotong dengan bulan Ramadhan," ujar Sartono yang belum menentukan sikap setelah menyelesaikan tugas menangani timnya Persibo Bojonegoro.


Pemain PSIS era 70-an tersebut menambahkan, dengan persiapan lebih awal, Mahesa Jenar akan lebih leluasa dalam mencari pemain dan pelatih. Bila mepet, dia menghawatirkan bandrol pemain akan melonjak tinggi karena banyak tim-tim yang memperebutkannya.

Sartono juga menyebutkan bahwa selain faktor pemain, manajemen yang terbentuk juga dituntut lebih serius untuk memikirkan faktor teknis dan non teknis selama berkompetisi. "Faktor teknis menyangkut sepak menyepak bola dilapangan. Sedangkan non teknis itu seperti kontrak pemain, pembayaran gaji pemain, atau bonus buat pemain," lanjutnya. (SM)

2 komentar:

Download Ebook Gratis 21 Juli, 2010 12:53  

mantab dan bagus banget nich blognya, kunjungan balik ya bro di download ebook gratis

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP