14 Desember 2009

Pre Match : PSIS vs PERSIKOTA

PSIS Tanpa Lopez, Persikota Tanpa Salomon

snexcyber : Kondisi Lopez yang kurang fit membuat skuad PSIS Semarang terancam tidak dapat kembali tampil dengan kekuatan penuh saat menghadapi Persikota Tangerang, Senin (14/12) sore. Striker asal Brazil tersebut juga tidak hadir saat tim kebanggaan Kota Semarang melakukan latihan terakhir, Minggu (13/12) pagi. Cedera paha yang dialami Lopes kembali kambuh saat PSIS menundukkan Persikad Depok 2-0.

Untuk itu, asisten pelatih M Dofir tengah menyiapkan Iwan HW dan Gastavo Chena untuk membantu Imral Usman dalam melakukan serangan. Kebetulan, Chena yang di pertandingan lawan Persikad absen karena akumulasi kartu kuning, sudah bisa dimainkan. Menghadapi tim asuhan Solihin, Dofir juga telah menyiapkan skema permainan bila Lopes benar-benar tidak dapat tampil. Ia berharap para pemain dapat menjalankan instruksi tersebut dengan baik saat bertanding. Mantan pelatih POP tersebut tidak memungkiri bahwa kehadiran Lopez dapat mempengaruhi psikologis Suwitha Patha dan kawan-kawan.



"Peluang Lopes untuk diturunkan pada pertandingan melawan Persikota masih fifty-fifty. Untuk itu saya tidak mau ambil resiko dan menyiapkan pemain untuk menggantikan Lopez," terang M Dofir seusai menemani skuad PSIS berlatih.

Sementara itu, menghadapi tuan rumah PSIS Semarang Senin (14/12) sore, kekuatan Persikota Kota Tangerang terancam pincang. Pasalnya striker andalan mereka Rigobert Salomon G Bengondo diragukan turun karena masih terbelit dengan cedera. Persikota sendiri akan membawa 20 pemainnya. Mereka menargetkan untuk mencuri poin di Kota Semarang. Persikota tidak ingin pulang dengan tangan hampa setelah menelan kekalahan atas tuan rumah PPSM Magelang dengan skor 0-1. Hal tersebut terlihat saat para pemain Persikota mencoba rumput Stadion Jatidiri kemarin. Dengan semangat mereka melahap menu latihan yang diberikan pelatih Solihin.

"Kami tidak menapik bahwa PSIS adalah tim kuat yang telah memiliki nama besar. Tentu saja tidak mudah mengalahkan mereka di kandang. Tetapi kami tetap optimis dapat bermain dengan baik dan minimal dapat membawa pulang satu poin," tutur Manajer Persikota Zaenal Muttaqin. (SM)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP