26 Oktober 2009

Nova Zaenal atau Amadeus Surapati

Cyber News : Dua dari tiga striker pelamar akan kembali dilihat kemampuannya oleh pelatih PSIS, Ahmad Muhariah. Mereka adalah Nova Zaenal dan Amadeus Surapati.

Sedangkan Jeremiah Pekei untuk sementara dipulangkan. Kemampuan Nova dan Amadeus akan diuji dalam latih tanding melawan Untag, Selasa (27/10) besok di Stadion Jatidiri.

Menurut Muhariah, Amadeus meminta diberi kesempatan satu kali lagi. Soalnya, pada pertandingan uji coba pertama melawan Unnes pekan lalu, dirinya dalam kondisi kecapaian setelah perjalanan jauh dari Denpasar ke Semarang.

Amadeus Surapati kabarnya pernah bermain di liga singapura dan australia

Diharapkan setelah beberapa hari berada di Semarang, kondisinya bisa lebih baik sehingga mampu menampilkan permainan maksimal. ’’Untuk Nova, saya memang ingin memantapkan saja penilaian saya. Jika tinggal dua striker pelamar, saya bisa lebih fokus dalam melakukan penilaian sehingga diharapkan tidak salah pilih,’’ terang Muhariah.


Gelandang PSIS era 1980-an ini juga akan mencoba pemain barunya, Yahya Sosomar (Yaso) di sektor tengah. Selama ini, Yaso cenderung bermain di sayap kanan atau kiri serta striker. Muhariah ingin memproyeksikan Yaso sebagai tandem Gustavo Chena.

Tidak Paksakan Diri Dalam latih tanding besok, nasib para striker pelamar akan langsung ditentukan. Jika ada yang sesuai dengan kriteria pelatih dan harga kontraknya terjangkau, manajemen akan merekrutnya.

Namun jika kemampuannya tidak seperti yang diharapkan, manajemen meminta Muhariah tidak usah memaksakan diri untuk merekrut pemain tersebut.

’’Tidak usah dipaksakan kalau tidak ada yang sesuai kriteria. Masih ada waktu untuk mencari striker. Pendaftaran pemain tambahan ditutup hingga 15 Desember,’’ ungkap manajer tim, Setyo Agung Nugroho.

Agung berharap tim pelatih bisa konsentrasi mematangkan kinerja tim dan fisik Cristiano Lopes cs. Kalaupun ada pemain pelamar, mereka bisa diselipkan dalam latih tanding yang biasanya digelar dua kali dalam sepekan.

’’Setelah latih tanding Selasa besok, pelatih harus lebih konsentrasi untuk mematangkan tim. Soal tambahan striker, jika tidak bisa diputuskan setelah uji coba tersebut, akan kami cari sambil jalan,’’ katanya. (SM)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP