01 September 2009

PSiS : Ancang-ancang Pindah ke Stadion Citarum

Cyber news : PSIS bakal pindah kandang. Jika pada musim-musim sebelumnya tim kebanggaan warga Semarang ini selalu menempati Stadion Jatidiri, musim ini direncanakan hijrah ke Stadion Citarum.

Hal itu dilakukan untuk menghemat pengeluaran tim. Menurut Direktur PT Mahesa Jenar Alamsyah Satyanegara, Stadion Citarum punya keunggulan dibanding Jatidiri. Stadion milik Pemkot Kota Semarang ini punya lapangan yang lebih bagus. Selain rumputnya terawat, tanahnya rata.

Kondisi tersebut dinilai sangat mendukung permainan tim-tim yang punya materi berkualitas. Pertandingan menjadi lebih enak dinikmati.

’’Musim ini ada kemungkinan PSIS pindah ke Citarum. Melihat kapasitasnya sekarang, saya kira stadion itu representatif untuk menggelar pertandingan Divisi Utama,’’ ungkap pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi tersebut.


Stadion Citarum saat ini sudah mengalami tiga kali renovasi. Renovasi pertama khusus untuk tribun barat, kedua difokuskan pada lapangan, dan ketiga pembangunan tribun utara dan selatan. Rencananya, pembenahan tahap empat akan dilakukan pada tahun ini.

Pembangunan tahap empat berupa penyempurnaan tribun timur, pembuatan sumur, dan pembenahan pintu. ’’Saat ini kondisinya bisa dikatakan lebih baik dari Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Karena itu, kami berani menggunakannya untuk pertandingan Divisi Utama,’’ lanjutnya.

Dari segi pendanaan, pemakaian Stadion Citarum juga dinilai bakal lebih hemat. Sewanya untuk latihan maupun pertandingan relatif bisa dijangkau manajemen baru.

’’Jika dibandingkan dengan Stadion Jatidiri, tentu tarif sewanya lebih murah. Faktor biaya juga menjadi pertimbangan untuk pindah,’’ ujarnya. Sekalipun kemungkinan pindah ke Citarum sangat besar, bukan berarti PSIS akan sepenuhnya meninggalkan Jatidiri. Hal itu tergantung situasi dan kondisi.

Jika antusiasme penonton terus meningkat, bukan tidak mungkin manajemen akan kembali menggunakan Jatidiri yang bisa menampung 25 ribu orang. ’’Ya, kita lihat dulu antusiasme penonton. Kalau biasa-biasa saja, ya PSIS tetap main di Stadion Citarum,’’ tandasnya (SM)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP