04 September 2009

Ahmad Muhariah dukung ke Citarum

Cyber News : Pemindahan latihan dari home base PSIS (Semarang) dari stadion Jatidiri ke stadion Citarum pada musim mendatang, mendapat respon positif.

Setelah wacana pemindahan ’kandang’ tim kebanggaan masyarakat Semarang ini dikeluarkan oleh beberapa pengelola PSIS, kini giliran mantan pelatih PSIS, Ahmad Muhariah mendukung seratus persen boyongan ini.

’’Bagaimanapun juga, rencana pindah latihan dan home base PSIS ke Stadion Citarum tidak masalah. Saya melihat Stadion Citarum juga cukup bagus untuk saat ini,’’ kata Ahmad Muhariah, Kamis (3/9).

Muhariah menambahkan, selain kondisi bangunan stadion sudah layak dan mumpuni, rumput stadion juga sudah cukup baik. Tidak seperti pada masa lalu. Seperti diketahui, Stadion Citarum direhab oleh pemerintah kota Semarang, bentuk bangunan dan fasilitas stadion semakin lengkap dan bersih.

Lokasi Stadion Citarum yang terletak tidak jauh dari pusat kota, diyakini akan memberikan kemudahan akses masyarakat dalam menyaksikan tim kebanggaannya bertanding kelak.


Selain itu, Muhariah menyebut, kondisi tim saat ini tanpa APBD, mengharuskan pengelola berpikir lebih hemat lagi dalam mengeluarkan keuangan. Hal ini juga yang mempengaruhi manajemen memindahkan tempat latihan untuk musim mendatang.

’’Mungkin sewa stadion Citarum lebih murah dan irit daripada stadion Jatidiri. Terpenting kami tidak masalah dan tetap setuju pindah latihan di stadion Citarum untuk musim mendatang,’’ tegas Muhariah.

Muhariah menambahkan, jika kelak dalam perkembangannya penonton cukup antusias dan selalu membanjiri stadion Citarum, rencana balik lagi ke stadion Jatidiri tidak menjadi masalah.

’’Kita lihat situasi penonton juga. Jika penonton melimpah dan stadion Citarum tidak menampung, rencana menggelar pertandingan ke stadion Jatidiri tidak ada salahnya. Tapi semua itu melihat lagi perkembangannya untuk besok,’’ urai mantan playmaker PSIS itu.

Sementara itu disinggung mengenai amunisi armada Mahesa Jenar, Muhariah yang menjadi kandidat kuat pelatih musim mendatang mengatakan, pihaknya memang pernah diminta untuk menilai 14 nama pemain yang dipertahankan tim.

Secara umum dia melihat 14 pemain ini sudah cukup baik. Namun bagitu, dirinya juga masih mencari pemain lokal Semarang yang layak masuk ke tim PSIS musim mendatang. Kemungkinan bidikannya akan tertuju kepada pemain Porprov.

’’Saya juga merekomendasikan beberapa pemain Porprov. Namun semua negosiasi terserah kepada manajemen lagi,’’ pungkas Muhariah. (wawasan)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP