22 Juli 2009

Yoyok Tunggu Manual Liga

Cyber News : Rencana pembentukan tim PSIS untuk musim 2009-2010 belum berjalan. Pembentukan tim yang lambat tersebut diakui Direktur PT Mahesa Jenar Alamsyah Satyanegara. Pihaknya baru akan menyusun tim setelah manual liga dikeluarkan BLI.

Menurut pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu, hingga saat ini BLI belum menggelar pertemuan antarmanajer tim peserta kompetisi untuk membicarakan manual liga. Biasanya, pertemuan diadakan tiga bulan sebelum kompetisi.

Dalam manual liga tersebut akan diketahui kapan kompetisi dimulai, baik Superliga, Divisi Utama, maupun Divisi I. Selain itu juga untuk mengetahui tim-tim yang masuk Superliga dan Divisi Utama. ”Tim-tim lain juga banyak yang belum persiapan. Sikap mereka seperti PSIS, menunggu manual liga dulu,” katanya.


Hingga saat ini, kata Yoyok, belum ada kejelasan kapan kompetisi dimulai. Bahkan, beberapa klub mengusulkan kompetisi tahun ini ditiadakan dan dimulai tahun depan. Hal itu tidak lepas dari masalah pendanaan.

Dana Jika buru-buru membentuk tim pada saat ini, dana yang dikeluarkan akan sangat besar. Selain itu kurang efektif, mengingat pertengahan Agustus memasuki bulan Ramadan. Belum lagi persiapan akan terpotong Lebaran. Praktis, klub-klub baru akan membentuk tim setelah Idul Fitri.

”Masih ada waktu untuk membentuk tim. Kami tidak akan terburu-buru. Dengan dana yang terbatas, kami harus berpikir efektif dan efisien agar pembentukan timnya tepat,” ungkapnya.

Dengan kondisi klub peserta kompetisi seperti itu, Yoyok yakin pemain pun banyak yang belum menentukan pilihannya. Mereka masih menunggu kejelasan dana yang dimiliki klub.

Dengan demikian, pelatih terpilih nanti tidak perlu takut kehabisan pemain berkualitas. Bisa jadi, pemainlah yang nanti akan berburu klub. ”Saya yakin, pemain yang beredar di Kompetisi Liga Indonesia masih banyak. Perekrutan pemain PSIS untuk musim depan akan disesuaikan dengan keberadaan tim, apakah di Superliga atau Divisi Utama,” tandasnya. (SM)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP