14 Juli 2009

Kondisi GOR Trilomba Juang rusak

Cyber News : Kondisi Kompleks GOR Trilomba Juang Semarang mendapat sorotan dari Gubernur Jateng H Bibit Waluyo. Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang harusnya bisa memelihara dan menjaga fasilitas olahraga yang dimiliki. ’’Saya tidak tahu mengapa bisa begitu. Padahal anggaran untuk pemeliharaan sarana dan prasarana kan sudah ada. Apalagi GOR Trilomba Juang ini kan salah satu kebanggaan warga Kota Semarang,’’ kata Gubernur, usai membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) SMA/sederajat di GOR Trilomba Juang Semarang, Senin (13/7).

Pernyataan keras Gubernur dilontarkan setelah ia melihat bagian luar sejumlah fasilitas olahraga di Trilomba Juang. Sebagai misal, atap gedung yang rusak parah di salah satu sisi tidak segera diperbaiki. Untuk itu menurutnya ia akan memberikan peringatan kepada Pemkot Semarang.

’’Itu kan tugas pemimpin. Bagaimana ini, perbaikan jalan tidak dilakukan secara maksimal, rob juga tidak bisa diatasi,’’ tandas Gubernur.

Ia menambahkan, bagaimana pembinaan dan prestasi olahraga bisa diraih jika sarana dan prasarana saja tidak dipelihara dengan baik. ’’Bukan hanya di Semarang. Ini juga saya harapkan dilakukan oleh daerah lain di Jateng,’’ tegasnya.

Gubernur Menyentil tentang PSIS


Gubernur juga kembali mengungkapkan statemennya tentang penggunaan dana APBD bagi klub sepakbola. Seperti diketahui sebelumnya, PSIS Semarang berencana mengajukan Rp 20 miliar pada anggaran perubahan tahun 2009.

Menurut Gubernur, klub sepakbola itu bersifat otonom sehingga pendanaan hendaknya di luar APBD. Hal itu juga berlaku bagi klub-klub divisi utama atau Superliga lainnya yang ada di Jateng.

’’Prioritas harus ditetapkan. Kalau rakyat kita sudah makmur baru boleh,’’ pungkas Gubernur. (wawasan)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP