11 April 2009

Jadwal Sentralisasi PSIS di Jawa Timur di Kerjai

Cyber News : Badan Liga Indonesia (BLI) kemarin merilis jadwal sentralisasi Djarum Indonesia Super League (DISL) 2008/2009. PSIS mendapat jatah empat kali tanding dalam sentralisasi antara 17 April – 5 Mei di tiga stadion di Jatim tersebut.

Namun ada kejanggalan dalam jadwal sentralisasi yang dirilis di situs resmi BLI tersebut. Di pertandingan pertama PSIS tercatat menghadapi Arema Malang 20 April di stadion Kanjuruhan Malang. Seharusnya pertandingan dilakukan di luar Malang yakni di stadion Brawijaya Kediri atau stadion Surajaya Lamongan. Sebab, di laga tersebut PSIS berstatus tuan rumah karena di putaran pertama lalu PSIS sudah bertandang ke Kanjuruhan.

Kejanggalan lain adalah pertandingan lain PSIS yakni melawan Persela, disebutkan pertandingan dilaksanakan di Stadion Surajaya Lamongan pada 28 April 2008. Padahal di putaran pertama PSIS juga sudah bertanding di stadion markas Persela tersebut.

Lihat Jadwal dibawah yang di keluarkan oleh WWW.BLI-ONLINE.COM, Jadwal yang dirilis tidak fair dan merugikan PSIS Semarang yang seharusnya di format sebagai tuan rumah. Apakah wajar dan masuk akal apabila PSIS menggunakan homebase di Stadion Kanjuruhan Malang dan Surajaya Lamongan dengan tim tamunya Arema dan Persela ??

klik di gambar utk memperbesar


Manajer Teknik PSIS Setyo Agung Nugroho dihubungi tadi malam mengatakan, PSIS belum mendapat surat resmi dari BLI perihal jadwal tersebut. Namun bila benar seperti dalam website BLI disebutkan PSIS menjalani pertandingan melawan Arema di Malang dan versus Persela di Lamongan, jelas keputusan BLI tersebut sangat merugikan PSIS. “Saya belum menerima jadwal resminya. Tapi kalau harus bertanding melawan Arema di Malang dan melawan Persela di Lamongan, tentu kita akan protes ke BLI karena merugikan PSIS. Masak PSIS harus away 2 kali,” tegas Agung.

Jadwal lain, PSIS mejalani laga ulang melawan Persijap Jumat 24 April dan melawan PSIS melawan Persib Bandung Selasa 28 April. Dua pertandingan tersebut dilaksanakan di stadion Surajaya Lamongan. Soal empat pertandingan yang harus dilakukan PSIS dalam dua pekan, Agung tidak mempermasalahkannya. Menurunya, jadwal tersebut cukup longgar dan tidak terlalu membuat pemain lelah. (diolah berbagai sumber)

1 komentar:

ac milan indonesia 11 April, 2009 19:59  

berita hangat nih..udah saya pasang bannernya..mohon di link balik..

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP