21 Januari 2009

FOKUS HOME : MELAWAN PERSITA

Cyber News : Skuad PSIS sementara melupakan Copa Dji Sam Soe, setelah laga second leg 24 Besar melawan Persita Senin (19/1) lalu batal. Badan Liga Indonesia (BLI) menetapkan jadwal pengganti 8 Februari 2009 untuk meladeni tim berjuluk Laskar si Pitung tersebut. Kini PSIS berganti sasaran dengan fokus menatap laga perdana Djarum ISL putaran kedua melawan Persita yang akan berlangsung Minggu (25/1) nanti.

“Pertandingan melawan Persita tak kalah pentingnya. PSIS butuh banyak poin untuk tetap bertahan di ISL. Karena itu melawan Persita di kandang, PSIS harus menang,” kata Manajer Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho, kemarin.


Sore ini Deny Rumba dkk sudah berlatih kembali di stadion Jatidiri. Sisa waktu 4 hari, akan dioptimalkan Bambang Nurdiansyah untuk menata skema dan komposisi tim menghadapi Persita. Komposisi pemain ini berbeda dengan yang ditampilkan saat menghadapi Persitara di leg pertama babak 24 Besar Copa Dji Sam Soe 15 Jnuari lalu. Sebab sangat mungkin PSIS akan menampilkan komposisi komplet termasuk lima pemain asingnya.

“Ya, kita sekarang fokus menghadapi Persita di pertandingan pertama ISL. Akan ada perubahan di banding saat menghadapi Persitara di Copa, karena lawan Persita kita akan memainkan semua pemain asing,” tandas Agung.

Satu pemain asing yang masih belum mendapat pengesahan BLI yakni Nnengue Bienvenu akan dikebut pengurusannya. “Besok Nnengue sudah kembali dari mengurus visa kerja dari Malaysia. Kamis (22/1) kita akan kejar pengesahan dari BLI. Kami optimistis Nnengue bisa dimainkan saat melawan Persita,” imbuh Agung.

Dengan full team, berarti pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah akan kaya pilihan. Di depan, Nnengue akan diduetkan dengan Antonio Teles. Pemain asing lain Abdelaziz akan bahu membahu dengan Onambele di lini tengah.

Sayap, duo eks PON Jatim Handro Siswanto dan Feri Ariawan siap menyisir sektor kanan dan kiri pertahanan lawan. Sementara di belakang ada Firman Basuki, Anderson Leke, Heri Susilo da Deny Rumba yang akan mengamankan gawang Basuki dari gempuran pemain Persita.

Di luar 11 pemain yang diperkirakan akan mengisi skuad inti PSIS itu, Bambang masih punya 15 pemain lain yang siap dipasang. Kualitas Aulia Tri Hartanto, Idrus Gunawan, Sapto Widiantoro, Johan Yoga Pratama, Gunawan Dwi Cahyo dan pemain lain tak berbeda jauh dengan starting eleven tadi dan tetap bisa diandalkan. (JPNN)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP