13 Januari 2009

Baru satu pemain asing yang bisa didaftarkan PSIS terancam aturan baru BLI

Cyber News : Pelatih PSIS (Semarang) Bambang Nurdiansyah kemungkinan akan memilih striker gres asal Brazil, Adriano Teles untuk laga selama putaran kedua Indonesia Super League (ISL) dan Copa Indonesia mendatang.

Sesuai aturan yang dikeluarkan dari BLI, slot pemain asing untuk PSIS cuma ada satu yaitu milik pemain Gaston Castano yang sekarang berlabuh ke Persiba (Balikpapan). Padahal surat transfer untuk dua pemain gres yang baru saja merapat ke PSIS, Alexando Ferreira Dos Santos alias Leke (stopper/Brazil) dan Adriano Teles (striker/Brazil) dari PSSB (Biureun) sudah datang, Senin (12/1).

’’Dengan aturan ini terpaksa kami akan memilih Adriano Teles (striker) untuk dapat main selama putaran kedua ISL dan Copa Indonesia,’’kata pelatih Bambang Nurdiansyah.


Pertimbangan BN memilih Teles yaitu selain masalah adminstrasi yang tidak berbelit alias lebih mudah, pemain ini juga mempunyai kemampuan yang sama dengan striker asing lain yaitu Nnengue Bignuenu.

Sementara itu mengenai jadwal putaran kedua (ISL) yang sudah dikeluarkan BLI, BN mengatakan sangat tidak menguntungkan bagi timnya.

Onambele cs harus dihadapkan pada jadwal yang sangat mepet. Dari rilis yang sudah didapatkan manajemen Mahesa Jenar, rata-rata harus bertanding seminggu sekali, bahkan dua kali dalam kurun waktu akhir Januari hingga pertengahan Juni nanti.

’’Jadwal putaran kedua ISL tidak ada yang menguntungkan bagi tim. Sangat mepet. Tapi bagaimana lagi, beginilah tetap harus dihadapi apa pun risikonya,’’kata Bambang Nurdiansyah, usai melatih di Stadion Jatidiri Semarang.

Mensiasati
Meski demikian pihaknya tetap akan mensiasati dan mengatur agar pemain tetap dalam performa maksimal dan tidak loyo selama mengarungi putaran kedua yang sangat padat tersebut.

Sementara itu disinggung mengenai dua pemain asing gres yang baru bergabung yaitu Alexando Ferreira Dos Santos alias Leke (Stoper/Brazil) dan Adriano Teles (striker/Brazil), Bambang berharap semoga dapat mengangkat performa tim tanpa APBD ini.

’’Dengan bergabungnya beberapa pemain asing baru semoga dapat mengangkat tim. Performa tim diharapkan lebih bagus daripada putaran pertama kemarin,’’harapnya.

Sementara mengenai banyaknya tim pesaing PSIS yang tengah berbenah dan merombak skuadnya, menurut BN hal tersebut sangatlah wajar. Apalagi hal yang sama juga dilakukan armada Mahesa Jenar dengan melengserkan beberapa pemain asing dan lokal yang dinilai tidak memberikan kontribusi positif. Serta merekrut beberapa legiun asing dan lokal yang lebih mumpuni dan berkualitas.

’’Tim lainnya juga berbenah seperti kita. Apalagi mereka juga sama-sama fight dan berusaha untuk tidak terdegradasi. Karena semuanya bersaing dengan wajar. PSIS hanya terbentur masalah dana, tapi tidak masalah bagi saya. Apa pun yang ada saat ini saya berusaha bekerja keras agar jangan sampai terdegradasi,’’urai BN.

Mengenai laga leg I Copa Indonesia menjamu Persitara (Jakarta Utara), 15 Januari, BN berharap timnya dapat melewati dan melaju ke babak berikutnya. Apalagi tim lawan yang berjuluk Laskar Si Pitung selevel dengan PSIS.

’’Kami berharap untuk Copa Indonesia melawan Persitara dapat melewati hingga babak berikutnya. Meski berat dan secara head to head Persitara lebih unggul daripada PSIS,’’pungkas BN. (WAWASAN)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP