20 Desember 2008

PSIS Minta Keringanan, Jelang Home Pertama

Cyber News : PSIS resmi mengajukan surat ke PSSI untuk meminta keringanan hukuman atas sanksi yang diberikan Komisi Disiplin PSSI berupa hukuman dua kali laga kandang tanpa penonton menjadi satu kali pertandingan saja. Dengan demikian, pertandingan kandang pertama PSIS di putaran ISL kedua yakni melawan Persita Tangerang 26 Januari 2009 bisa disaksikan penonton.


Manajer Teknik PSIS Setyo Agung Nugroho mengatakan, PSIS yang berkompetisi tanpa APBD mengandalkan pemasukan dari tiket penonton. Bila satu pertandingan saja tanpa penonton, akan sangat mengurangi pemasukan PSIS. ”Kami berharap pertandingan lawan Persita bisa disaksikan penonton sehingga kami memiliki penghasilan dari hasil penjualan tiket. Toh PSIS sudah menjalani hukuman satu kali pertandingan tanpa penonton saat melawan Pelita Jaya di putaran pertama lalu,” ujar Agung, kemarin.

Komdis PSSI memberikan sanksi kepada PSIS berupa dua pertandingan kandang tanpa penonton karena suporter PSIS dinilai melakukan tindakan menghina tim lain saat PSIS menjamu PSM Makassar pada putaran pertama beberapa waktu lalu. Dua pertandingan hukuman yang dimaksud, yaitu saat menjamu Pelita Jaya pada putaran pertama, sedangkan yang kedua saat menjamu Persita Tangerang pada putaran kedua, 26 Januari 2009.
Dalam hal ini PSIS tidak melakukan banding tetapi hanya meminta keringanan hukuman karena timnya tetap berharap banyak dari hasil penjualan tiket untuk membiayai tim pada putaran kedua yang dijadwalkan mulai digelar awal bulan Januari 2009.

Sementara, pertandingan pertama putaran kedua PSIS yakni melawan PSMS Medan 4 Januari 2009 tidak digelar di Medan tetapi di Stadion Siliwangi Bandung. ”Kami sudah mendapat pemberitahuan lisan dari BLI soal itu, tetapi kami masih menunggu pemberitahuan secara tertulis soal tempat pertandingan lawan PSMS tersebut,” katanya. Setelah itu, kata dia, tanggal 10 Januari 2009 melawan tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring Palembang. Usai dua pertandingan Liga Super ini, Idrus Gunawan dan kawan-kawan akan memainkan babak 24 besar Copa Indonesia melawan Persitara Jakarta Utara, antara tanggal 13 Januari dan 19 Januari 2009. (JPNN)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP