22 November 2008

Bambang Bakal Coret Pemain

Cyber News : PSIS bakal kembali melakukan pencoretan pemain. Jumlahnya tergantung evaluasi pelatih Bambang Nurdiansyah selama putaran pertama. Diharapkan paling lambat akhir November ini evaluasi tersebut sudah diserahkan kepada manajemen tim.

Manajer Tim Setyo Agung Nugroho menyatakan, semakin cepat evaluasi dilakukan akan semakin baik. Pemain yang dicoret punya waktu untuk mencari klub lain. Kalau pemain kesulitan, manajemen siap membantu mencarikan klub.

’’Kami jamin pencoretan tidak berdasarkan like and dislike. Saya percaya pelatih punya pertimbangan profesional,’’ terang Agung.

Pemain yang dicoret, kata Agung, bukan berarti punya kemampuan jelek. Bisa jadi itu disebabkan karakter permainan mereka tidak sesuai dengan yang diinginkan pelatih. Karenanya mereka tidak boleh berkecil hati.

Sebaliknya, pemain yang dipertahankan juga tidak boleh besar kepala dan merasa aman di skuad Mahesa Jenar. Pasalnya, pelatih dan manajemen tetap melakukan evaluasi terhadap mereka pada putaran kedua.

’’Jika pada awal putaran kedua ada pemain yang tidak berkembang, mereka bisa juga dicoret. Jadi, evaluasi ini diharapkan memotivasi pemain untuk meningkatkan kemampuan,’’ ujarnya.

Seleksi Pemain


Mantan manajer tim PSIS Yunior itu menyatakan, selain mencoret pemain, pelatih juga mengadakan seleksi pemain. Seleksi tersebut digelar mulai 24 November hingga sepekan ke depan.

Namun, kali ini yang diprioritaskan adalah legiun asing. Sejauh ini manajemen telah mengantongi beberapa nama yang menyatakan kesediaannya untuk mengikuti seleksi.

Selain pemain asal Portugal Hugo Cortez (striker) yang santer disebut-sebut, ada lima pemain asing lain. Mereka adalah Josephus Jalah (Liberia/ striker), Etokebe Udim David (Nigeria/striker), Kouyate (Mali/stoper), Abdelaziz Dnibi (Maroko/playmaker), Roberto Acosta (Paraguay/striker).

Manajemen juga memutuskan untuk memanggil kembali satu pemain yang terjaring pada seleksi pertama, yakni Felix Ndokwe (Nigeria/gelandang).
’’Kemampuan mereka akan dilihat dalam dua kali uji coba. Kalau lolos, mereka masih harus menjalani tes fisik dan kesehatan sebelum dikontrak,’’ ujarnya.

’’Awal Desember diharapkan tim PSIS putaran kedua sudah terbentuk sehingga tidak ada lagi seleksi pemain. Yang ada hanya pematangan tim,’’ tambah Agung. [SM]

1 komentar:

Anonim,  26 November, 2008 01:07  

siiippppppppppppp

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP