12 November 2008

(4) PROFIL : Ajang Adu Kreasi Suporter Bola Semarang

.:: FLASHBACK 2005 ::.

SNEX_CYBER : Komunitas Pinggir Rel yang terletak di Jalan Indraprasta sebelumnya merupakan tempat diskusi panjang dan melelahkan. Didepan Bakso Petruk inilah cikal bakal adanya SNEX atau disebut Suporter Semarang Extreme lahir. Ditempat inipula intimidasi dan pengusiran paksa dari oknum tak bertanggungjawab kepada para pendiri dan peletak dasar Republik SNEX. Komunitas Arus Bawah (KAB) yang terus-menerus melakukan konsolidasi dengan sekitar 24 korwil (ex Panser Biru), semakin bersemangat membentuk suporter baru di Semarang. Hijrahnya dari Bakso Petruk ke Tugu Muda membawa angin segar, akhirnya pada tanggal 20 Maret 2005 di Gedung Pertemuan Kelurahan Sambirejo, Gayamsari, mereka membentuk organisasi suporter SNEX (Suporter Semarang Extrime). Nama SNEX merupakan salah satu dari 15 nama yang diusulkan oleh teman-teman. Namun, setelah dilakukan pemilihan secara demokratis, akhirnya setuju dengan nama tersebut. Spirit Tugu Muda sangat kental sekali pada awal terbentuknya suporter militan ini, sehingga istilah sekretariat jalanan melekat pada perjalanan 1 tahun awal berdirinya SNEX, serta menjadi salah satu elemen/simbol penting di dalam logo SNEX.


(4) PROFIL : Ajang Adu Kreasi Suporter Bola Semarang

KORKEL : PINDRIKAN LOR
Sekitar 300 anggota Snex Pinggir Rel Kelurahan Pindrikan Lor Kecamatan Semarang Tengah siap menyambut gelaran ajang lomba kreatif suporter bola Semarang yang di gelar oleh Dji Sam Soe dan Jawa Pos Group. Berbagai persiapan telah dilakukan di markas besar Snex Pinggir Rel yang juga cikal bakal munculnya Snex di Kota Semarang.


Menurut Bambang Eko Komunitas Pinggir Rel yang masuk dalam Korkel Pindrikan Lor mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan berbagai macam konsep yang pastinya akan berbeda dengan korwil dan korkel Snex yang lainnya.

Tema yang diambil untuk konsep itu adalah seputar sepakbola dan pastinya yang berhubungan dengan PSIS. "Pokoknya kami sudah mempersiapkan konsep yang berhubungan dengan sepakbola, tunggu saja", ujarnya.

Markas besar Snex Pinggir Rel yang terletak di jalan Indraprasta, sejarahnya adalah tempat lahirnya Snex, dimana para sesepuh berkumpul bersama membicarakan lahirnya Snex, sehingga untuk persiapan dalam ajang lomba kreatifitas ini markas tersebut akan dipermak habis, tentunya tanpa meninggalkan sebuah sejarah dari Snex. Tempat ini bisa dibilang sejarah, karen Snex lahir dari sini, nantinya markas akan kami rubah dengan tampilan khusus," kata Bambang.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP