22 Agustus 2008

PSIS : Uji coba setiap Jumat

Menjelang laga melawan Persija (Jakarta), 7 September mendatang, skuad PSIS (Semarang) akan mengadakan pertandingan uji coba melawan tim lokal dari Semarang.

’’Kami memang memprogram setiap Jumat akan diadakan uji coba dengan tim lokal asal Semarang. Waktu jeda tiga minggu ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin,’’ kata Pelatih PSIS Ahmad Muhariah, Rabu (20/8).

Hanya saja untuk uji coba dipastikan baru terlaksana Jumat (29/8) depan. Sedangkan untuk Jumat (22/8) besok hanya melakukan game antarpemain. ’’Mungkin kesempatan uji coba hanya dapat dilakukan satu kali saja yaitu Jumat (29/8) mendatang,’’kata Muhariah.

Ditambahkan Muhariah, uji coba sangat penting bagi skuad Mahesa Jenar. Selain untuk melihat perkembangan pemain selama melakukan latihan dalam beberapa hari. Pihaknya akan mencoba menurunkan pemain cadangan.

’’Selain untuk persiapan melawan Persija, sparring partner untuk mencoba pemain-pemain yang belum pernah diturunkan,’’tambah playmaker era 80-an ini.


Tidak hanya itu, pihaknya juga akan mengamati lebih detil ketajaman pemain depannya untuk menjebol gawang lawan. Seperti diketahui, hingga lima laga yang telah dilakoni skuad Mahesa Jenar, lini depan masih belum optimal dan kesulitan mencetak gol.

’’Selama ini insting mencetak gol pemain tidak begitu kuat. Dalam uji coba nanti akan diasah agar lebih optimal dan percaya diri,’’beber Muhariah.

Saat melawan Persija, dipastikan kapten tim Idrus Gunawan absen. Akumulasi dua kartu kuning memaksa pemain ini untuk sementara harus duduk di bangku cadangan. ’’Idrus Gunawan tidak dapat turun. Kami sudah mempersiapkan Gunawan dan Hendro Bawono untuk menggantikan posisi Idrus,’’kata Muhariah.

Hanya saja Muhariah melihat kondisi fisik mereka masih kurang maksimal dan cenderung mengalami penurunan. Untuk itu pihaknya berharap selama persiapan hingga menjelang lawan tim berjuluk Macan Kemayoran, mereka mencapai kondisi fisik maksimal dan sesuai harapan.

’’Kami akan memberikan tambahan porsi latihan fisik dan teknik kepada mereka. Ini sangat penting untuk mengantisipasi lini depan Persija yang mempunyai kecepatan,’’ imbuhnya.

Beberapa hari latihan yang dilakukan selama ini, mereka sudah menambah sendiri porsi latihan. Tidak hanya Gunawan dan Hendro Bawono, beberapa pemain seperti Johan, Gaston, Anwarudin, dan Bangun Permana juga melakukan hal yang sama.

’’Kami berharap seperti ini. Mereka menambah sendiri porsi latihan. Ini sangat penting untuk memaksimalkan baik fisik maupun teknik,’’pungkas Muhariah. (wawasan)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP