16 Agustus 2008

Persela Raih Poin Sempurna




Snex News
– Hasil sempurna diraih tuan rumah Persela Lamongan saat mengandaskan PSIS Semarang 2-0 pada lanjutan Liga Super pekan ketujuh, Sabtu (16/8) di Stadion Surajaya, Lamongan. Dua gol Persela diciptakan bomber sekaligus kapten tim, Marcio Souza. Raihan 3 poin ini sekaligus mengangkat Persela ke posisi 2 pada daftar klasemen sementara dengan nilai 13, sama dengan poin yang sudah dikemas Persija. Persija berhak bertengger di puncak klasemen karena unggul selisih gol.

Mematok target poin penuh, Laskar Joko Tingkir terus memborbardir pertahanan tim Mahesa Jenar. Hal ini praktis memaksa kipper PSIS, Agus Murod, harus berjibaku mengamankan gawangnya dari gempuran Marcio Souza dan kawan-kawan. Tiga striker sekaligus yang dimainkan pelatih M Basri, Souza, Dicky Firasat dan Jimmy Suparno, tak pelak membuat pertahanan PSIS sedikit kocar-kacir.

Hasilnya, di menit ke-27 Persela mendapat hadiah tendangan pinalti, setelah bola tendangan Souza membentur tangan pemain PSIS di kotak pinalti. Dan, Souza sukses menjalankan tugasnya mengeksekusi bola. 1-0 untuk Persela.


Unggul 1-0 tak mengendurkan serangan Persela. Serangan terus dibangun melalui kedua sayap. Bola-bola Charles Putiray kerap menjadi umpan matang di depan gawang. Praktis sepanjang babak pertama, ball-position lebih banyak dikuasai anak-anak Lamongan.

Di awal babak kedua, Persela mampu memperbesar keunggulan setelah tendangan bebas Marcio Souza dari sisi kanan kotak pinalti mampu ditepis Agus Murod, namun bola rebound gagal diamankannya dan bergulir ke gawangnya sendiri. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Persela.

Pada menit ke-54 peluang emas didapat PSIS melalui Gaston Castano. Memanfaatkan umpan sepak pojok dari Basile Onambele, Gaston melompat untuk melakukan heading bola ke gawang. Sayang, bola heading dari Gaston membentur mistar gawang Persela yang dikawal Khoirul Huda.

Meski mencoba terus menyerang untuk mengejar ketinggalan, namun upaya yang dilakukan Idrus Gunawan dan kawan-kawan sering kandas karena buruknya penyelesaian akhir, disamping lini belakang Persela juga bermain disiplin. Alhasil, skor 2-0 tidak berubah hingga wasit Jimmy Napitupulu menyudahi pertandingan. (antvsport)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP