03 Desember 2010

PSIS Takluk menghadapi Persikab 0 - 1

Snexcyber : PSIS mengalami kekalahan tandangnya melawan Persikab Kab Bandung dengan skor 0-1. Gol semata wayang "Si Jalak Harupat" dicetak striker asal Argentina, Rodrigo Santoni menit ke-66.

Dengan kekalahan ini, untuk sementara PSIS Semarang mengumpulkan 3 poin hasil sekali menang dan tiga kali kalah. Laga berikutnya PSIS akan menjamu Persemalra di Stadion Jatidiri Semarang pada tanggal 20 Agustus 2010.



Pelatih PSIS Bonggo Pribadi mengatakan, kekalahan ini merupakan tanggung jawabnya. Menurutnya, para pemain sudah bermain bagus dan menghasilkan banyak peluang. "Hanya saja, kita kecolongan gol akibat kesalahan yang dilakukan pemain belakang," tandasnya.

Pelatih Persikab, Dadang Cahyat. "Kita sangat bersyukur dengan kemenangan ini. Pasalnya, PSIS bermain sangat bagus dan memberikan perlawanan yang sangat ketat," ujarnya kepada wartawan usai pertandingan, kemarin.

Hanya saja dari segi permainan, Dadang merasa belum puas. Para pemain masih kurang sabar dalam menguasai bola. Selain itu, komunikasi masih lemah. "Kondisi ini bisa terbaca oleh lawan yang mampu mengembangkan permainannya," ungkapnya.

Mengenai penampilan Angel Ebus yang diturunkan sebagai starter, Dadang mengaku belum puas. Masih terdapat kekurangan yang harus diperbaikinya. "Kontrol bolanya kurang bagus dan assist-nya pun kurang. Angel harus meningkatkan kembali penampilannya," kata Dadang.

Jalannya Pertandingan

Dalam pertandingan kemarin, PSIS yang menargetkan meraih tiga poin penuh langsung tampil menggebrak. Menit ke-9, Indriyanto Nugroho mrngancam gawang Deni Sopandi melalui tendangan kerasnya di kotak penalti. Peluang tersebut mampu digagalkan dengan baik oleh Deni Sopandi.

Setelah itu, Persikab mulai bangkit. Menit ke-13, Cahya Sumirat menuai peluang. Sayang tendangannya masih melambung di atas mistar gawang PSIS yang dikawal Agus Murod.

Semenit berselang, Ahmad Mardziana melakukan umpan satu dua dengan Angel Ebus. Lagi-lagi usaha Persikab masih gagal, karena tendangan Ahmad Mardziana mengenai Modestus Setiawan dan hanya melahirkan sepak pojok.

Kiper PSIS, Agus Murod melakukan blunder di menit ke-21 karena mengganggap telah terjadi offside. Bola disodorkan ke dekat Rodrigo yang langsung mengejar bola namun lebih cepat dikuasi Modestus. Hingga 45 menit pertama kedudukan tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, untuk menambah daya gedor, Persikab memasukkan Marwansyah Agung menggantikan Angel Ebus.

Di menit ke-56, kepala Rodrigo berdarah dan harus diperban akibat berbenturan dengan Heri Susilo. Meski dibalut perban, Santoni bisa melanjutkan pertandingan.

Usaha Persikab untuk membuka keunggulan akhirnua berbuah di menit ke-66. Tendangan bebas Feby Martika diteruskan Rodrigo Santoni melalui tandukannya yang bersarang di pojok kanan atas gawang PSIS tanpa mampu dijangkau Agus Murod. Persikab pun memimpin 1-0.

Di masa injury time, Marwansyah nyaris mencetak gol. Namun sayang, tendangannya masih tipis di kanan gawang Agus Murod sehingga keunggulan 1-0 bagi Persikab bertahan hingga bubaran.

Usai pertandingan, Rodrigo Santoni dilarikan ke rumah sakit untuk memastikan cedera di kepalanya yang robek sekitar 2 cm dan mendapatkan 8 jahitan.

3 komentar:

sentuhan ajaib pasutri 04 November, 2011 05:09  

kekalahan merupakan awal dari suatu kemenangan.
Bravo PSIS

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP