01 Desember 2010

PSIS incar poin dari Persikab

Snexcyber : Pertandingan kesebelasan PSIS Semarang melawan tuan rumah Persikab Kabupaten Bandung pada lanjutan Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Grup II di Stadion Bima Cirebon pada Kamis (2/12) dinilai akan menguntungkan PSIS.

Manajer Tim PSIS Teguh Setyono ketika dihubungi dari Semarang, Rabu, mengatakan tuan rumah tidak main di kandangnya sendiri di Bandung, namun pertandingan diadakan di Cirebon sehingga malah akan menguntungkan PSIS.



"Ini merupakan keuntungan bagi PSIS karena mereka bermain di Cirebon dan tidak di kandang sendiri. Ini merupakan kesempatan bagi pemain untuk mencuri angka satu, syukur-syukur bisa mendapatkan angka tiga," katanya.

Ketika ditanya kondisi pemainnya, dia mengatakan tidak ada masalah yang berarti karena dari 20 pemain yang dibawa ke Cirebon, semuanya dalam kondisi siap dimainkan lawan Persikab.

Pelatih PSIS Bonggo Pribadi, kata dia, sudah menyiapkan strategi dan taktik melawan Persikab Kabupaten Bandung.

"Kondisi pemain sudah siap dan tidak ada masalah, Psikologis pemain juga baik dan tidak terpengaruh dengan kekalahan saat melawan tuan rumah PSCS Cilacap (0-1). Ini yang membuat kami merasa optimistis menghadapi pertandingan tersebut," katanya.

Ia justru merasa khawatir terkait laga tandang timnya terutama masalah nonteknis, seperti saat timnya menghadapi tuan rumah PSCS Cilacap.

"Tentu saja kami khawatir dengan soal nonteknis tetapi pertandingan besok bakal disiarkan langsung oleh televisi swasta nasional dan diharapkan bisa mengurangi hal-hal tersebut," katanya.

Ketika ditanya soal Persikab Kabupaten Bandung sendiri, dia mengatakan, Persikab hampir sama dengan PSCS Cilacap dan sedikit banyak Imral Usman dan kawan-kawan sudah tahu permainan dan taktik mereka melalui rekaman pertandingan mereka sebelumnya.

"Persikab tidak jauh berbeda dengan PSCS Cilacap dan kita sudah melihat rekaman pertandingan mereka sebelumnya, Mudah-mudahan pemain bisa mengetahui dan menerjemahkan ketika lawan Persikab," katanya.

PSIS Semarang saat ini menempati peringkat kesembilan klasemen sementara Grup II dengan nilai tiga, yaitu menang sekali (2-1 atas Persik Kediri) dan kalah dua kali (0-3 dari PSIM Yogyakarta dan 0-1 dari PSCS Cilacap).

Sebaliknya Persikab Kabupaten Bandung menenpati peringkat ketiga dengan nilai empat dari dua kali main, yaitu sekali menang dan sekali seri.

Pada laga di Cirebon hari ini (2/12), PSIS membawa 20 pemain. Mereka di antaranya adalah Basuki Setyobudi dan Agus Murod (kiper), Heri Susilo, Idrus Gunawan, Eko Pujianto, Aji Nurpijal, dan Modestus Setiawan (belakang).

Kemudian Prananda Aditya, Basri Lohi, Ory Kambuanya, Ilham Asdat, Gustavo Chena, Adrian Mardiansyah, Suwita Patha, dan Feri Satria (tengah), serta Imral Usman, Peiter Mkwoh, Indriyanto Nugroho, dan Kurnanda (depan).

Pemain sayap kanan, Deni Rumba tidak bisa memperkuat timnya karena mendapat kartu merah saat melawan PSCS Cilacap.

Tetapi pelatih sudah menyiapkan pemain pengganti, di antaranya adalah Prananda Aditya, Ory Kambuanya, dan Imral Usman.

Pertemuan kedua tim ini sudah dua kali, yaitu pada saat Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama 2009/2010. Pada laga di Stadion Jatidiri Semarang, 8 Januari 2010, PSIS menang 3-1.

Kemudian pada saat laga di Stadion Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, 9 Februari 2010, gantian Persikab menang atas PSIS, 1-0. (berbagai sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP