05 November 2009

Maksimalkan Anderson Leke

Snexcyber : Pelatih PSIS Ahmad Muhariah mencoba mencari komposisi alternatif untuk mengantisipasi jika Gustavo Chena atau Cristiano Lopes absen.

Salah satunya dengan memanfaatkan kemampuan Anderson Leke yang bisa bermain sebagai gelandang dan striker. Komposisi demikian sudah dicoba dalam latihan.

”Jika situasinya sangat mendesak, Leke kami proyeksikan menggantikan Chena atau Lopes,” tutur Muhariah.

Keputusan itu didasarkan pengalaman musim lalu. Saat berlaga di Superliga dan diarsiteki Bambang Nurdiansyah, Leke tidak hanya diplot sebagai palang pintu pertahanan. Mantan personel PSSB Biereuen itu kadang juga dimainkan sebagai gelandang serang bersama Basile Jules Onambele atau ditempatkan di lini depan.


”Musim lalu permainan Leke di lini belakang, tengah, maupun lini depan sama baiknya. Insting golnya bagus, mengingat sebelum menjadi pemain belakang dia biasa bermain sebagai striker,” ungkapnya.

Dalam latihan, Leke mulai beradaptasi dengan para pemain tengah seperti Suwita Patha, Denny Rumba, Abraham Tobias, dan Safri Umri. Sedangkan di lini depan dia diduetkan dengan Imral Usman.

Jika Leke ditempatkan menjadi gelandang atau striker, lini belakang akan diisi Heri Susilo, Eko Pujianto, Iswan Bode, dan Restu Kartiko. (SM)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP