17 November 2009

Gustavo Chena Absen Lawan Persijap

Snexcyber : Keinginan pelatih PSIS Ahmad Muhariah untuk menurunkan komposisi pemain terbaiknya dalam setiap uji coba, ternyata selalu kandas. Setelah Cristiano Lopes dan Anderson Leke absen dalam tur ke Yogyakarta lalu, giliran Gustavo Chena yang tidak bisa main saat Mahesa Jenar menjalani latih tanding melawan Persijap Jepara, Rabu besok.

Pemain asal Argentina itu, mulai hari ini ke Singapura untuk mengurus kartu izin tinggal sementara (Kitas). Muhariah menyiapkan pemain pengganti, di antaranya Abraham Tobias, Sunarso, dan Iwan HP.

”Chena tidak bisa main. Itu menjadikan kami tidak bisa mencoba komposisi terbaik. Padahal, dalam uji coba lawan Persijap ini kami ingin mematangkan tim,” kata Muhariah usai latihan di Stadion Jatidiri, sore kemarin.


Beruntung, Cristiano Lopes dan Anderson Leke bisa tampil dalam uji coba tersebut. Namun, duo Brasil itu hingga kemarin belum bergabung dengan Suwita Patha dan kawan-kawan dalam latihan di Stadion Jatidiri.

Rencananya, sore ini mereka baru tiba di Kota Atlas. Mereka akan langsung menyusul pemain lain yang telah berangkat ke Kota Ukir pagi harinya. Kehadiran Lopes dan Leke akan menambah kekuatan tim.

”Kami tahu Lopes dan Leke tidak fit lantaran seminggu tidak latihan. Tapi, kondisi tim membutuhkan mereka untuk menghadapi Persijap. Kami akan memberi kesempatan mereka main,” ungkapnya.

Pada latih tanding lawan Laskar Kalinyamat, rencananya gelandang PSIS era 1980-an itu akan menurunkan Catur sebagai kiper. Tiga pemain belakang diisi oleh Heri Susilo, Eko Pujianto, dan Anderson Leke.

Pemain tengahnya Suwita Patha, Sunarso, Iwan HP, Denny Rumba, dan Safri Umri. Duet striker dipercayakan kepada Cristiano Lopes dan Imral Usman. Para pemain yang diturunkan menghadapi anak-anak asuhan Junaidi tersebut merupakan kerangka tim. Muhariah ingin mengukur kemampuan pemain, komunikasi, organisasi menyerang dan bertahan.

”Target utamanya untuk melihat organisasi menyerang dan bertahan. Pemain harus benar-benar disiplin dalam menjaga lawan dan daerah pertahanannya,” kata Muhariah.

Dalam latihan kemarin, penasehat teknik Firmandoyo belum terjun langsung membantu Muhariah menangani tim. Sedangkan tiga pemain magang yang baru, Miko Ardiyanto, Saeful, dan Rengga, sudah mengikuti latihan bersama pemain lain.Rencananya, PSIS akan berangkat pagi ini ke Jepara dengan membawa 21 pemain. (SM)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP