17 Desember 2008

KONI JATENG : Jangan Hanya Wacana

SNEX CYBER COMMUNITY menyambut positif ucapan yang sampaikan Ketua KONI Jawa Tengah terpilih yang menaruh perhatian lebih pada Stadion kebanggaan Wong Semarang, yakni Jatidiri. Dalam list BLI, Stadion Semarang masuk pada Grade B, yang sebenarnya belum layak sebagai homebase (manual AFC tentang syarat homebase klub di Asia). Namun karena minimnya stadion yang layak di Indonesia maka Jatidiri masuk sebagai alternatif. Nah, kondisi inilah yang menjadi pemikiran pengurus baru KONI Jateng periode 2009-2012.


Beberapa tahun yang lalu, kondisi Drainase dan Rumput yang menjadi sorotan. Dengan permukaan tanah yang bergelombang dan begitu kerasnya hingga Kapten PSIS waktu itu Emanuelle De Porras mengungkapkan bahwa lari di stadion ini seperti memikul beban yang berat, dan rentan cidera.

Saatnnya suporter berteriak..berkat usaha keras dari berbagai pihak akhirnya Stadion Jatidiri pada tahun 2006 melakukan renovasi khusus pada tanah, rumput dan drainase, dan bisa dikatakan layak untuk dipakai sampai saat ini. Namun masih banyak titik-titik yang harus diperbaiki, terutama fasilias ruang ganti, ruang meeting, kamar mandi & toilet, dll.

Nah mungkin inilah yang menjadi perhatian penuh dari Ketua KONI terpilih sekarang, terhadap buruknya kualitas dan fasilitas Stadion Jatidiri yang mulai dioperasikan pada tahun 1985, pada jaman HM Ismail ini.

Semoga, apa yang disampaikan diatas, bukan sekedar wacana, sebagai kembang politik pada waktu pencalonan Ketua KONI yang baru. Semoga niat untuk memperjuangkan Stadion Jatidiri menjadi salah satu stadion terbaik di Jawa Tengah, mendapat dukungan penuh dari Pemprov, DPRD Jawa Tengah, serta KONI Jawa Tengah dan akan terealisasi peningkatan fasilitas-fisilitas Stadion Jatidiri beberapa tahun kedepan. Semoga....

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP