23 November 2008

Jangan Asal Pilih Pemain Asing ...

Cyber News : Hari ini senin (24/11) adalah seleksi 7 (tujuh) pemain asing yang sudah akan memastikan kehadirannya di stadion Jatidiri, untuk dilihat kemampuannya. Ketujuh pemain asing itu adalah Hugo Cortez (Portugal), Josephus K Jallah (Liberia), Etoke Utim David (Nigeria) dan Roberto Acosta (Paraguay), kesemuanya berposisi sebagai striker, selanjutnya Kouyate (Mali) sebagai stopper serta Abdel Aziz Ndibi (Maroko) dan Felix (Nigeria) untuk posisi gelandang.

Yang pasti, dalam perekrutan kali ini, manajemen harus ekstra hati-hati, mengingat expatriat yang ada belum tentu lebih baik dari pemain lokal. Contohnya Alex Daniel Cabrera yang didepak dini oleh manajemen PSIS karena kontribusi yang sangat-sangat mengecewakan.

Kebutuhan pemain asing, sebenarnya sangat dibutuhkan di dalam kerangka tim PSIS saat ini, dengan adanya pemain asing diatas rata-rata diharapkan bisa mengangkat prestasi musim ini. Menurut perkiraan, pemain yang diambil yakni posisi striker, dan stoper. Gaston Castano yang selama ini sering di plot oleh Bambang Nurdiansyah sebagai striker tunggal, maka pada putaran kedua akan memperoleh pasangannya. Rumornya Hugo Cortez akan segera direkrut setelah seleksi formalitasnya hari ini.

Sehingga, perebutan yang sebenarnya adalah posisi stopper dan gelandang. Kemungkinan pilihan pertama yakni stopper,setelah di coretnya Alex Daniel pada akhir putaran pertama. Posisi stopper sangat perlu, karena pertahanan PSIS sangat rapuh, dengan rekor kebobolan 28 gol.


So, marilah kita tunggu hasil seleksi kali ini, mudah-mudahan pada putaran kedua PSIS bisa lebih bertaji, mengingat tim-tim lawanpun sudah mempesiapkan dengan baik pula. Target tidak degradasi adalah realistis.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP