30 November 2008

Situs Sepakbola Pilihan

Cyber News : Anyway, jika anda termasuk para pecinta sepakbola, berikut adalah situs-situs rujukan yang bisa dimanfaatkan untuk mencari berbagai informasi mengenai dunia persepakbolaan.

Situs-situs rujukan

Dari bocoran yang diberikan oleh salah satu jurnalis senior, saya mendapatkan beberapa situs rujukan ‘rahasia’ yang biasa digunakan oleh para wartawan dan maniak bola untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia persepakbolaan. Katanya, dengan mengakses situs ini, anda boleh berhenti berlangganan segala macam tabloid dan surat kabar sepak bola karena semua berita mereka pasti berasal dari sini.

Siap untuk menjadi lebih maniak? Silakan kunjungi:

1. Football 365

Tampilan halaman muka situs ini terlihat agak ‘penuh’ dan tidak seperti dikelola oleh para profesional. Bahkan ada link yang menuju ke situs-situs gambling dan casino (salah satu cara paling mudah untuk mendapatkan pemasukan di internet) – hal yang tidak akan kita temukan di situs-situs ‘kelas atas’ yang memiliki dukungan dana dan sponsor yang kuat.

Tetapi setelah membiasakan diri dengan tampilan yang seadanya itu, kita akan terkagum-kagum dengan banyaknya informasi seputar dunia persepakbolaan yang bisa didapat.

2. For The Game

Dari segi isi, situs ini bisa saling melengkapi dengan situs Football 365 diatas. Situs ini juga dipenuhi oleh berbagai banner iklan yang agak sulit dibedakan dengan banner berita sepak bola itu sendiri. Kotak pencarian agak tersembunyi di bagian tengah halaman diantara kotak-kotak lain yang berserakan disitu sehinga agak menyulitkan para pengunjung baru.

Tetapi secara keseluruhan, situs ini sangat informatif dan terlihat memiliki desain yang ‘lebih dipikirkan’ daripada situs sebelumnya.

3. SoccerNet

Ini adalah situs sepakbola milik salah satu jaringan televisi olahraga terbesar di dunia – ESPN. Juga terlihat ‘ramai’ seperti dua situs sebelumnya, tetapi jauh lebih enak dilihat.

Dengan dukungan nama besar seperti ESPN, anda bisa yakin dengan kualitas dari berbagai berita yang ditampilkan disini.

4. Goal.com


Keistimewaan dari situs ini adalah tersedianya berbagai bahasa yang bisa digunakan untuk membaca berita-berita yang ada disitu, situs tersebut juga akan memilihkan bahasa untuk para pengunjungnya secara otomatis berdasarkan IP komputer yang kita gunakan - jadi kadang-kadang bisa salah, dan berita-berita yang ditampilkan disesuaikan dengan lokasi geografis dari pengguna bahasa tersebut. Hebatnya, ada pilihan bahasa Indonesia dan berita-berita seputar dunia persepakbolaan kita.

Wikipedia dan Google serta Mesin Pencari lainnya

Tempat lain yang juga bisa dikunjungi untuk mendapatkan berbagai informasi mengenai sepak bola adalah Wikipedia – baik yang berbahasa Inggris maupun yang berbahasa Indonesia. Sebentar, Wikipedia? Mungkin ada pembaca yang bingung.

Memang ini bukanlah situs yang khusus membahas mengenai sepak bola, tetapi situs yang membahas mengenai segala hal. Termasuk sepak bola. Isi dari Wikipedia dikelola oleh penggunanya sendiri. Setiap orang boleh menambahkan tulisan dan/atau mengedit artikel apapun yang ada disitu. Karena sepak bola merupakan salah satu cabang olah raga yang paling populer di dunia, bisa dipastikan bahwa akan ada banyak sekali pengguna Wikipedia yang juga penggemar sepak bola dan memiliki waktu lebih untuk menuliskan berbagai informasi mengenai topik tersebut.

Dan jangan pernah lupa Google. Jika mau mencari situs-situs referensi lain mengenai bola, kita tidak bisa melepaskan diri dari sang raja mesin pencari. Klik link Google ini untuk mengetahui metode pencarian yang lebih efektif.

Jika itu dirasa kurang, boleh juga mencari berbagai berita dan blog yang membahas mengenai sepak bola di Google NewsSearch dan BlogSearch. Boleh juga mencoba mesin pencari lain seperti Yahoo dan MSN.



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP