31 Agustus 2008

Renungan Snexer (1) : Marhaban Ya Ramadhan

Halo sobat.. dan Snexer semua..
Salam Rewo-rewo...

Tak terasa bulan yang dinanti dan dicinta telah datang, bulan Ramadhan namanya.. , di mana seluruh umat muslim di dunia menunaikan rukun Islam yang ke tiga. Abu Hurairah ra : Sabda Rasul : Puasa adalah perisai atau benteng yang paling kuat untuk mencegah dirimu dari api neraka (al hadits). So bagi yang mengaku orang yang beriman wajib hukumnya untuk menjalankan puasa selama satu bulan penuh.

Sobat dan Snexer semua, dimanapun anda berada...
tak layak dan tak pantas untuk berteriak “sayalah yang terbaik”, karena menurut Rasulullah kita semua di mata Allah SWT adalah sama. Snex, atau Bonex, Thejak.. atau Viking, Pasoepati.. Arema, Slemania, dan lain-lain dimata Allah adalah sama, yang membedakan hanyalah AMAL DAN PERBUATAN kita di dunia. Kita hanyalah seorang musafir yang berjalan dan mampir untuk minum.. menuju suatu tempat yang kekal dan abadi. Allahu Akbar..

Sobat ....
Masih ingat saya salah satu lirik dari Gank Cobra dengan judul Jaman Wis Akhir..


Jaman wis Akhir, Jaman Wis Akhir
Bumine Goyang
Jaman wis Akhir, Jaman Wis Akhir
Bumine Goyang
Akale Njungkir, Akale Njungkir, Pikirane Nglambrang
Wolak-walike jaman sa'iki, Banyak Orang Gila, dianggap
Kyai.
Semakin Gila, semakin menjadi
Bertambah mini, Jarene Seni.
Semakin aneh, ulah manusia, banyak jalan terang, milih
jalan sunyi
Dunia Nyata, malah nggak peduli, malah do' mikir dunia
Memedi.


Di atas adalah lirik yang sangat pedas, mengkritik umat manusia. Banyak orang yang lupa bahwa hidup ini adalah fana,, tidak kekal. Uang telah memperbudak manusia, sehingga hati nurani mati, yang dipakai adalah nafsu. Sadarlah para koruptor, sadarlah para penjahat-penjahat kelamin, sadarlah sing doyan minum.

Momentum ramadhan, harus dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk lebih dekat dengan Allah SWT. Rasulullah mengatakan banyak orang yang berpuasa tetapi yang didapat hanyalah rasa lapar saja. Marilah kawan-kawan suporter terutama diri saya pribadi untuk melakukan hal-hal yang menambah nilai puasa kita.

Selamat berpuasa sobat dan Snexer semua.... (MN)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP